Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho) Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)
Selasa, 10 Oktober 2017 00:20 WIB David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Gunungkidul Gencar Sosialisasi

Banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi disebabkan karena faktor kelalaian manusia

Solopos.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor di Kecamatan Karangmojo beberapa waktu lalu sangat disayangkan. Angka kecelakaan lalu lintas harus bisa ditekan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino berharap peristiwa yang terjadi tersebut dapat menjadi pelajaran bersama agar selalu berhati-hati saat berkendara. “Kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Oleh karena itu, agar terhindar dari laka, pengendara harus berhati-hati dan selalu menaati tata tertib dalam berlalulintas,” kata Ngadino, Minggu (8/10/2017).

Baca juga : Adu Banteng, Seorang Pengendara Motor Tewas

Dia mengatakan, banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi disebabkan faktor kelalaian manusia. Guna menekan angka kecelakaan, Ngadino mengaku akan terus melakukan sosialisasi pentingnya keselamatan dalam berkendara.

“Selain memasang spanduk untuk terus berhati-hati dan juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kami juga meluncurkan aplikasi traffic info Gunungkidul agar angka kecelakaan dapat terus ditekan,” imbuh Ngadino.

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…