Jogja
Selasa, 10 Oktober 2017 - 00:20 WIB

Tekan Angka Kecelakaan, Polres Gunungkidul Gencar Sosialisasi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi disebabkan karena faktor kelalaian manusia

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor di Kecamatan Karangmojo beberapa waktu lalu sangat disayangkan. Angka kecelakaan lalu lintas harus bisa ditekan.

Advertisement

Kepala Sub Bagian Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino berharap peristiwa yang terjadi tersebut dapat menjadi pelajaran bersama agar selalu berhati-hati saat berkendara. “Kecelakaan tidak hanya merugikan diri sendiri, tapi juga orang lain. Oleh karena itu, agar terhindar dari laka, pengendara harus berhati-hati dan selalu menaati tata tertib dalam berlalulintas,” kata Ngadino, Minggu (8/10/2017).

Baca juga : Adu Banteng, Seorang Pengendara Motor Tewas

Dia mengatakan, banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi disebabkan faktor kelalaian manusia. Guna menekan angka kecelakaan, Ngadino mengaku akan terus melakukan sosialisasi pentingnya keselamatan dalam berkendara.

Advertisement

“Selain memasang spanduk untuk terus berhati-hati dan juga melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, kami juga meluncurkan aplikasi traffic info Gunungkidul agar angka kecelakaan dapat terus ditekan,” imbuh Ngadino.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif