News
Selasa, 10 Oktober 2017 - 10:38 WIB

SOLOPOS HARI INI : Dinamika Politik: Kipas-Kipas Jenderal Gatot

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Solopos Hari ini Selasa 10 Oktober 2017

Harian Umum Solopos hari ini membahas tentang kemungkinan Gatot Nurmantyo masuk ranah politik.

Solopos.com, SOLO – Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, akan pensiun dari jabatannya pada Maret 2018. Hal itu membuat Gatot menjadi incaran beberapa partai politik agar bergabung. Salah satu wacana yang berembus soal mengusung Prabowo dan Gatot Nurmantyo sebagai capres dan cawapres.

Advertisement

Berita tentang menakar kemungkinan Gatot masuk kancah politik itu menjadi headline halaman utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (10/10/2017). Selain itu ada berita tentang preview pertandingan PSS Sleman vs Persis Solo dan berita tentang kenaikan pajak tambang galian golongan C.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 10 Oktober 2017:

Advertisement

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Selasa 10 Oktober 2017:

DINAMIKA POLITIK : Kipas-Kipas Jenderal Gatot

Sejumlah partai politik (parpol) ”mengoda” Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo untuk bergabung dengan mereka setelah pensiun pada Maret 2018.

Advertisement

”Siapa pun mau masukin [Gatot] ke partai politik [setelah pensiun]. Nyari bintang dua saja sulit, apalagi bintang empat. Siapa yang tidak mau,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Senin (9/10).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PSS SLEMAN VS PERSIS SOLO: Pantang Tampil Ogah-Ogahan

Advertisement

Persis Solo akan menjalani partai pamungkas babak 16 besar Liga 2 Indonesia saat berhadapan dengan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10).

Meski sudah memastikan lolos ke babak delapan besar (perempat final), Laskar Sambernyawa pantang tampil ogah-ogahan dan siap ngototuntuk mencuri poin di markas Super Elang Jawa (Elja).

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto, menganggap petualangan Persis Solo di babak 16 besar sebetulnya sudah selesai setelah timnya lolos ke babak delapan besar. Meski begitu, Pranoto menginginkan Agung Prasetyo dkk. tetap tampil ngototuntuk mencuri poin di markas PSS Sleman. “Anak-anak tetap kami minta untuk tampil fight. Meski sudah lolos, pemain harus bertarung skuat tenaga di lapangan,” terang Pranoto saat dihubungi Espos, Senin (9/10).

Advertisement

Melawat ke Sleman, Persis Solo dipastikan tidak diperkuat M. Wahyu yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

TAMBANG GALIAN C: Pajak Naik dan Daftar Panjang Biaya Angkut Pasir

Bertelanjang dada, Nuryanto, 51, duduk bersila di bedeng yang didirikan di depan depo pasir yang ia kelola. Matanya memerah seusai bangun tidur memandang ruas jalan yang dipenuhi truk hilir mudik di sepanjang Jl. Deles Indah, Desa Dompol, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Nuryanto merupakan salah satu pemilik depo pasir di wilayah itu. Tak sulit menemukan depo pasir serta tempat penggilingan batu di sepanjang Jl. Deles Indah. Hampir di sepanjang tepi jalan itu dipenuhi depo pasir dan penggilingan batu. Material seperti pasir dan batu yang menumpuk di setiap depo pasir berasal dari kawasan penambangan pasir di lereng Gunung Merapi di Kemalang.

Saban hari, Nuryanto membeli tujuh hingga delapan rit pasir. Setiap rit berisi pasir sekitar 12 meter kubik. Pembelian itu sebanding dengan pasir yang ia jual setiap harinya. Dia memanfaatkan jasa para sopir truk untuk membeli pasir setiap rit dari salah satu lokasi penambangan di Desa Kendalsari, Kecamatan Kemalang. Lokasi penambangan pasir berjarak sekitar 4 km dari lokasi depo pasirnya.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif