Teknologi
Selasa, 10 Oktober 2017 - 21:06 WIB

SMARTPHONE TERBARU : Daftar Smartphone Terlaris 2017

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi penggunaan smartphone (Phantom Glass)

Berikut daftar smartphone terlaris di dunia yang dirilis oleh IHS Markit.

Solopos.com, SOLO – IHS Markit merilis smartphone terlaris selama satu semester tahun ini. Data ini merupakan jumlah smartphone yang terjual secara global.

Advertisement

Sebagaimana dikutip Okezone dari Phone Arena, Selasa (10/10/2017), smartphone keluaran 2016 dan 2015 masih mendominasi penjualan tahun ini. Iphone 7 (2016) diketahui sebagai yang paling laris terjual disusul Iphone 7 Plus dan Samsung Galaxy Grand Prime Plus yang dirilis 2015.

Apple juga menempati posisi keempat di mana Iphone 6s masih terlalu perkasa ketimbang Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus yang dirilis awal 2017.

Menariknya, meskipun Iphone 7 dan 7 Plus menjadi dua smartphone teratas, namun dari jumlah unit yang terjual keduanya masih di bawah Iphone 6s dan Iphone 6s Plus tahun lalu.

Advertisement

Tak hanya kali ini saja, Apple juga menjadi pemimpin pasar smartphone global per satu semester pada 2015 (Iphone 6) dan 2016 (Iphone 6s). Sayangnya setiap tahunnya pangsa pasar Apple kian berkurang dari 10% menjadi 7% dan kini 5%.

Posisi Samsung Galaxy S8 Plus di urutan keenam, IHS Markit menilai itu karena keterlambatan Samsung dalam merilis perangkat tersebut. Biasanya Samsung merilis smartphone premium sebulan lebih cepat dari perilisan Galaxy S8.

Sehingga secara keseluruhan, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus gagal melampaui pencapaian yang dilakukan oleh pendahulunya Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Advertisement

Samsung menyumbang lima unit smartphone di deretan 10 besar. Sementara Apple menyumbang empat unit Iphone dan sisanya dihuni oleh Oppo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif