Sejumlah siswa dan guru SMP Muhammadiyah 7 Solo belajar Matematika menggunakan aplikasi Edmodo, Jumat (6/10/2017). (Istimewa/Humas SMP Muhammadiyah 7 Solo) Sejumlah siswa dan guru SMP Muhammadiyah 7 Solo belajar Matematika menggunakan aplikasi Edmodo, Jumat (6/10/2017). (Istimewa/Humas SMP Muhammadiyah 7 Solo)
Selasa, 10 Oktober 2017 06:35 WIB Septhia Ryanthie/JIBI/Solopos Pendidikan Share :

PENDIDIKAN SOLO
SMP Muhammadiyah 7 Terapkan Aplikasi Edmodo untuk Belajar Matematika

SMP Muhammadiyah 7 Solo menggunakan aplikasi Edmodo untuk belajar Matematika.

Solopos.com, SOLO — SMP Muhammadiyah 7 Solo menerapkan sistem pembelajaran berbasis Internet dengan aplikasi Edmodo. Saat ini, aplikasi tersebut diterapkan untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika bagi siswa di Kelas Program Global di sekolah itu.

Kepala SMP Muhammadiyah 7 Solo, Bambang Condro Haryadi, mengatakan program tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan para dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo.

“Kami menerapkan pembelajaran Matematika dengan website Edmodo yang diciptakan dosen-dosen UNS. Harapannya pembelajaran Matematika dapat diakses lebih mudah baik oleh siswa maupun guru. Demikian juga dengan tugas serta penilaian dan sebagainya,” ujar Bambang saat diwawancarai Solopos.com, Senin (9/10/2017).

Aplikasi Edmodo merupakan platform microblogging yang dikembangkan untuk guru dan siswa dengan mengutamakan privasi siswa. Guru dan siswa dapat berbagi catatan, tautan, dan dokumen.

Guru juga bisa mengirimkan peringatan, pemberitahuan acara, dan tugas untuk siswa. “Tampilannya mirip Facebook atau Twitter, jadi mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Namun, aplikasi ini khusus siswa dan guru. Dengan sistem ini, siswa dan guru bisa saling berinteraksi satu sama lain secara online baik dalam memberikan tugas, tes, dan sebagainya,” jelasnya.

Dengan diterapkannya program tersebut, Bambang berharap belajar Mapel Matematika yang bagi sebagian besar siswa tidak disukai lantaran dianggap sulit, akan menjadi menyenangkan karena dikemas dengan metode pembelajaran yang lebih menyenangkan.

Bambang menambahkan untuk pengenalan metode ini akan ada sosialisasi kepada seluruh guru Matematika Kota Solo yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika di SMP Muhammadiyah 7 Kandangsapi, Solo, Rabu (11/10/2017). Dia mengundang 30-40 guru Matematika yang terbagi enam kelompok.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PROSTITUSI SEMARANG
Isu Penutupan Kian Santer, SK Sepi

Prostitusi di Semarang, salah satunya terpusat di kawasan Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning (SK). Solopos.com, SEMARANG — Kebijakan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan Indonesia Bebas Prostitusi 2019 rupanya tak dianggap isapan jempol oleh penghuni Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning…