Sejumlah produk rumah tangga yang disuplai Dusdusan.com untuk para resellernya, Senin (9/10). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah produk rumah tangga yang disuplai Dusdusan.com untuk para resellernya, Senin (9/10). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 10 Oktober 2017 16:56 WIB Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Pebisnis dengan Reseller 31.000 Orang Ungkap Berkah Teknologi

Teknologi berperan penting menggerakkan bisnis online. 

Solopos.com, JOGJA— Pertumbuhan bisnis online yang pesat kian memudahkan siapapun memulai bisnisnya. Menghadirkan model bisnis yang unik, Dusdusan.com mencoba mengedukasi dan memotivasi pebisnis pemula untuk mulai merintis bisnisnya sendiri.

“Kami adalah supplier produk rumah tangga dengan komunitas reseller terbesar di Indonesia. Total reseller kami sudah lebih dari 31.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Marketing Communication Manager Dusdusan.com, Lydiana Kristiawan saat dijumpai di The Wahite Pal Resto, Jogja Senin (9/10/2017).

Tidak seperti e-commerce lainnya, Lydia mengatakan Dusdusan.com menawarkan konsep bisnis yang unik. Di mana tidak ada sistem tutup poin, tidak ada target penjualan yang ditetapkan, bahkan produk yang disuplai dari Dusdusan.com dapat dipromosikan sendiri oleh reseller.

Distribusi barang juga tidak lagi repot, karena reseller dapat memilih antara menyetok barang atau menggunakan sistem dropship. Lydia mengatakan dalam rangka mencanangkan program Dusdusan Roadshow 2017 bertajuk Learn More, Get More, Everyday, bertujuan mengedukasi calon-calon pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis sebagai reseller produk rumah tangga ini.

Acara yang digelar di sejumlah kota ini tak hanya sekadar memberikan edukasi dan pelatihan seputar pengembangan bisnis yang dijalani. Akan tetapi juga memberikan pemahaman lebih kepada ibu rumah tangga atau yang baru bergabung menjadi reseller Dusdusan.com, dalam mengoptimalkan piranti teknologi yang dimiliki untuk menjalankan usahanya.

“Sebagian besar reseller kami adalah ibu rumah tangga. Mereka punya sosial media, gadget mereka sudah bagus, tetapi kebanyakan dari mereka belum tahun bagaimana mengoptimalkannya. Untuk itu kami hadir memberikan edukasi untuk mereka,” jelas Lydia.

Lydia menambahkan Jogja adalah kota ketiga dalam roadshow ini, setelah Surabaya dan Semarang. Dia mengungkapkan jumlah reseller Dusdusan.com di kota ini cukup banyak. Kurang lebih saat ini jumlah reseller dari Kota Jogja mencapai lebih dari 500 orang.

“Bahkan mungkin sudah mencapai lebih dari 600 orang, karena kemarin kami juga buka registrasi untuk yang ingin bergabung. Sebagian besar adalah ibu rumah tangga, ada juga mahasiswa,” jelas Lydia.

Co Founder Dusdusan.com, Christian Kustedi mengungkapkan model bisnis yang ditawarkan e-commerce ini adalah untuk memberikan motivasi dan mengedukasi calon pebisnis untuk mulai merintis bisnisnya masing-masing, tanpa tekanan dari siapapun. Selain ketiga kota tersebut, juga akan diselenggarakan di Tangerang, Bogor, Pekanbaru, Lampung dan sejumlah kota lainnya.

“Kami mengedukasi mereka secara online dan offline, salah satunya dengan pelatihan dan membagikan ilmu baru agar pengetahuan dan kemampuan mereka meningkat, sehingga dapat mengembangkan bisnis masing-masing secara optimal,” jelas Christian.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Wow, 1,5 Ton Apem Disiapkan untuk Upacara Adat Wonolelo

Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam Solopos.com, SLEMAN–  Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam. Event ini diharapkan dapat berdampak positif…