Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)
Selasa, 10 Oktober 2017 14:55 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Solo Share :

Pasoepati Jepang Rayakan HUT ke-6

Pasoepati Jepang merayakan ulang tahun keenam.

Solopos.com, SOLO — Pasoepati Jepang merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-6 di RM Boga-Bogi, Colomadu, Karanganyar, Senin (9/10/2017) malam WIB. Kegiatan itu juga dihadiri beberapa tokoh pentolan Pasoepati seperti Mayor Haristanto dan Suwarmin Mulyadi.

“Peringatan HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng,” jelas Ketua Pasoepati Jepang, Joe Efendi, saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Pasoepati Jepang saat ini beranggotakan sekitar 400 orang. Jumlah itu belum termasuk anggota yang sudah menamatkan program magang selama tiga tahun di Jepang.

“Meski sudah selesai magang, ada anggota kami yang masih mondar-mandir ke Jepang karena urusan lain. Mereka tetap kami sebut sebagai anggota meski sudah jarang berkumpul,” ucap Joe Efendi.

Pasoepati Jepang punya agenda rutin setiap tahun yakni menggelar konser amal. Pada 2013 dan 2015, Pasoepati Jepang menghadirkan grup band Tanah Air, J. Rock. Pada 2014, konser amal diisin /Rif.

“Pada Mei 2017, konser amal diisi bintang dangdut, Nita dan Vivi. Pada 2018, kami akan mengundang Netral dalam konser amal,” jelas Joe.

Kepada Persis Solo, Pasoepati Jepang juga pernah berkontribusi sebagai sponsor. Sebagai kompensasi, logo Pasoepati Jepang terpampang di pinggir lapangan dalam pertandingan yang ditayangkan di salah satu TV swasta.

“Dalam obrolan semalam, ada usul supaya kami menjalin relasi dengan tim selevel Persis Solo di Jepang. Syukur mereka bisa diundang ke Solo untuk menggelar laga uji coba kontra Persis. Itu yang akan kami perjuangkan,” papar Joe.

lowongan pekerjaan
OPERATOR SPBU, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Wow, 1,5 Ton Apem Disiapkan untuk Upacara Adat Wonolelo

Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam Solopos.com, SLEMAN–  Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam. Event ini diharapkan dapat berdampak positif…