Sport
Selasa, 10 Oktober 2017 - 15:30 WIB

LIGA INGGRIS : Liverpool Vs MU: Klopp Punya Rekor Oke Lawan Mourinho

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris akan menyajikan duel Liverpool vs MU.

Solopos.com, SOLO – Big match bakal tersaji di Liga Premier Inggris akhir pekan ini. Dua raksasa tim Inggris yakni Liverpool dan Manchester United akan bentrok di Anfield, Sabtu (14/10/2017) malam WIB.

Advertisement

Liverpool sendiri saat ini tengah menjalani periode sulit karena tak cukup konsisten. Dari tujuh laga yang sudah dijalani, pasukan Jurgen Klopp itu menang tiga kali, imbang tiga kali, dan kalah sekali. Mereka pun mengumpulkan 12 poin dan tertahan di posisi ketujuh.

Sementara MU menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga Premier Inggris. Tim besutan Jose Mourinho itu memetik enam kemenangan dan sekali meraih hasil imbang. Mereka pun menduduki posisi kedua di bawah Manchester City dengan nilai sama yakni 19.

Fakta tersebut membuat MU lebih diunggulkan. Terlebih, MU menunjukkan performa meyakinkan dengan tajam di depan dan kokoh di belakang. MU tercatat sudah melesakkan 21 gol dari tujuh laga dan hanya kebobolan dua gol.

Advertisement

Sementara Liverpool tampak jeblok di lini belakang. Gawang mereka ssudah kebobolan 12 gol dari tujuh laga meski lini serang mereka cukup oke yakni melesakkan 13 gol. Kendati demikian, ada satu faktor yang patut diwaspadai MU.

Faktor itu adalah rekor mentereng Klopp ketika menghadapi Mourinho. Pelatih asal Jerman itu sudah tiga kali menang, tiga kali imbang dan hanya sekali kalah ketika menghadapi Mourinho.

Dua kemenangan didapat Klopp saat membawa Borussia Dortmund memetik kemenangan atas Real Madrid. Satu lainnya didapat bersama Liverpool pada pertandingan Liga Inggris pada Oktober 2015 saat Mourinho masih menangani Chelsea.

Advertisement

Sementara ketika Mourinho sudah membesut MU, dua pertemuan berakhir imbang. Satu pertandingan imbang lainnya terjadi saat Madrid vs Dortmund pada 2012 lalu. Sedangkan satu-satunya kekalahan Klopp dari Mourinho adalah saat Dortmund kalah dari Madrid pada 2013 lalu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif