Kesebelasan Persibat Batang. (Facebook.com) Kesebelasan Persibat Batang. (Facebook.com)
Selasa, 10 Oktober 2017 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Begini Kiat Persibat Motivasi Pemain Jelang Laga Kontra PSIS

Liga 2 segera menggelar partai hidup-mati bagi Persibat Batang.

Solopos.com, SEMARANG – Persibat Batang harus meraih kemenangan dari PSIS Semarang pada laga yang digelar Rabu (11/10/2017). Kemenangan menjadi syarat wajib Laskar Alas Roban, julukan Persibat, jika ingin lolos ke Babak Delapan Besar Liga 2.

Namun, meraih kemenangan dari PSIS tidak semudah membalikkan tangan. Selain PSIS akan tampil di depan pendukungnya, tim berjuluk Mahesa Jenar itu juga akan tampil dengan kekuatan terbaik, menyusul tampilnya beberapa pilar yang semula absen.

Meski kansnya menang tipis, Persibat tak mau menyerah. Segala cara pun dilakukan tim besutan Daniel Roekito itu guna memotivasi pemainnya agar tampil lebih bersemangat dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat melawan PSIS.

Salah satu cara untuk memotivasi pemain itu dilakukan Persibat dengan mengiming-imingi bonus. Para pemain Persibat dijanjikan mendapat bonus berlimpah jika menang atas PSIS dan lolos ke perempat final atau delapan besar.

“Pasti ada [bonus]. Kami akan beri para pemain dan ofisial bonus jika bisa mengalahkan PSIS sehingga membawa tim lolos ke fase berikutnya,” ujar Manajer Persibat, Danang Aji Saputro, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (8/10/2017).

Kendati demikian, Danang enggan menyebutkan berapa besaran bonus yang akan diterima para pemain Persibat jika bisa menundukkan PSIS. Namun, pastinya jumlah bonus itu lebih besar dari yang diberikan sebelum-sebelumnya.

“Setiap kali tim menang, kami selalu kasih bonus. Tapi, kalau bisa menang dari PSIS tentu lebih besar. Soalnya, ini partai yang spesial,” beber Danang.

Persibat saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup B Babak 16 Besar Liga 2 dengan nilai tujuh. Torehan Persibat itu sama dengan milik PSMS Medan yang berada di urutan kedua.

Meski demikian, PSMS lebih layak menempati urutan di atas Persibat karena memilikil selisih gol lebih baik.

Kondisi itu pun, membuat Persibat harus meraih kemenangan atas PSIS jika ingin lolos, baik sebagai juara atau runner up Grup B.

Sementara PSIS yang saat ini menempati posisi puncak klasemen dengan nilai 10, hanya tinggal membutuhkan hasil seri untuk mengamankan tempatnya di Babak Delapan Besar Liga 2.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…