Sport
Selasa, 10 Oktober 2017 - 07:25 WIB

KUALIFIKASI PIALA DUNIA : Portugal Vs Swiss: Serasa Laga Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Portugal (JIBI/REUTERS/Vincent West)

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan pertandingan Portugal vs Swiss.

Solopos.com, LISBON — Penggawa Timnas Swiss agaknya bakal susah tidur jelang laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 melawan Portugal, Rabu (11/10/2017) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Estadio do Sport Lisboa itu memang berpotensi membuat Swiss sakit hati.

Advertisement

La Nati, julukan Swiss, memang masih memimpin sementara Grup B dengan 27 poin. Namun peluang mereka untuk lolos otomatis ke Rusia bisa langsung sirna jika menelan kekalahan kontra Portugal. Dengan 24 poin yang dikantongi, Cristiano Ronaldo dkk. bakal memuncaki klasemen lewat keunggulan selisih gol apabila mampu menggasak Swiss.

Gelandang Swiss, Granit Xhaka, bahkan melabeli laga tersebut layaknya final Piala Dunia. Dia mengaku belum pernah merasakan atmosfer begitu menegangkan selama kualifikasi. “Jika Anda menang, Anda menjadi pahlawan. Namun jika Anda tidak [menang], Anda menjadi pecundang,” ujar Xhaka seperti dilansir fifa.com, Senin (9/10/2017).

Xhaka dkk. boleh sedikit berbangga karena mereka belum sekalipun kehilangan angka di babak kualifikasi. Mereka pun sempat mengalahkan Portugal 2-0 pada laga pertama di Basel. Namun peluang Portugal untuk menyalip Swiss di tikungan terakhir masih terbuka lebar.

Advertisement

Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, kemungkinan akan langsung menjadi starter untuk menggaransi kemenangan. Di laga melawan Andorra, striker Real Madrid ini baru diturunkan di babak kedua dan langsung memecah kebuntuan. Xhaka sendiri mengakui pengaruh luar biasa Ronaldo bagi Seleccao, julukan Portugal.

“Portugal adalah tim yang sangat berbeda dengan dan tanpa Ronaldo. Dia adalah pemain yang mampu menentukan laga hanya dalam hitungan detik. Namun Portugal jelas bukan hanya Ronaldo. Kami harus mewaspadai talenta lain,” urai Xhaka.

La Nati masih akan mengandalkan Xherdan Shaqiri untuk membongkar pertahanan tuan rumah. Gelandang Stoke City itu sejauh ini telah mengoleksi satu gol dan lima assist untuk Swiss di fase kualifikasi. Haris Seferovic yang menjalani start apik bersama Benfica juga bisa diharapkan untuk menjebol gawang Portugal yang dijaga Rui Patricio.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif