Upacara pernikahan sederhana di Desa Gubug, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram-@deni_aden) Upacara pernikahan sederhana di Desa Gubug, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jateng. (Instagram-@deni_aden)
Selasa, 10 Oktober 2017 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH INSPIRATIF
Sederhana, Upacara Pernikahan di Grobogan Bikin Warganet Terenyuh

Kisah inspiratif hadir dari Purwodadi, Grobogan tatkala pesta pernikahan yang sederhana justru bisa membuat terenyuh.

Solopos.com, PURWODADI – Sepasang pengantin bernama Panji dan Ani di Desa Gubug, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng) menorehkan kisah inspiratif dengan menggelar upacara pernikahan yang sangat sederhana. Upacara pernikahan itu ramai dibicarakan di dunia maya dan berhasil membuat warganet merasa terenyuh.

Upacara pernikahan tersebut ramai dibicarakan setelah rekaman videonya diunggah pengguna akun Instagram @deni_aden, yang juga hadir di pesta pernikahan tersebut, Rabu (4/10/2017). Ia mengaku menyumbang lagu di acara tersebut.

“Sederhana itu indah. Sebait lagu Bidadari Syurga dari Alm Uje seakan mengharuskanku untuk selalu disenandungkan saat hadir di sebuah walimatul’ursy. Seperti di pernikahannya Mbak Ani dan Mas Panji di Gubug, Purwodadi, Jawa Tengah,” tulisnya pada keterangan video.

A post shared by deni aden (@deni_aden) on

Ia pun membeberkan tak ada sesuatu yang terbilang mewah di acara tersebut. “Tak ada pelaminan mewah, tak ada kue pengangin, tak ada soundsytem yang menggelegar, tak ada kostum pengantin yang wah, tak ada penerima tamu dan souvenir, tak ada panggung perkasa yang berdiri, tak ada sajian makanan yang berlebihan,” imbuhnya.

Bahkan, hidangan untuk tamu pun cukup sederhana dengan teh manis dan sepiring makanan. “Ada akad nikah, ada kedua pengantin, ada wali, saksi dan yang menikahkan, semua menjadi syah,” pungkas pengguna akun Instagram @deni_aden.

Warganet lantas ramai mengomentari video itu dengan mengungkapkan rasa terenyuh mereka. Menurut mereka, pasangan di Purwodadi itu telah memberikan contoh bahwa menikah tak harus menggelar pesta yang mewah. “Ta puter bolak-balik om terharu ngeliat e pengen ikutan nangis,” tulis pengguna akun Instagram @home_spa_sby.

“Sederhana itu indah cukup bagiku rukun nikah terpenuhi. Menikah itu saling melengkapi kekurangan masing2, mau bersama2 berjuang demi taatnya pada Alloh,” ungkap pengguna akun Instagram @teh_noorsmd.

Sementara itu, sebagian netizen menjadikan video itu sebagai kisah inspiratif. Tak sedikit yang ingin meniru pasangan di Grobogan itu dengan menggelar upacara pernikahan yang sederhana. “Pengen seperti ini,” ungkap pengguna akun Instagram @cak_inunk.

“Arti pernikahan sebenarnya. Tanpa harus foya2 fitting baju, souvernir, pelaminan, sound system,” tulis pengguna akun Instagram @home_spa_sby.

Banyak netizen yang penasaran mengenai waktu digelarnya upacara pernikahan sederhana itu. Sayang, pengguna akun Instagram @deni_aden tak menjelaskannya.

Terlepas dari itu, video kisah inpiratif tersebut telah menyita perhatian netizen dan sudah diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram lainnya. Di akun @deni_aden, video tersebut sudah ditonton lebih dari 26.000 kali. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PERNIKAHAN PUTRI JOKOWI
2 Lapangan Ini Jadi Lokasi Parkir Tamu Undangan Mantenan Kahiyang

Pemkot Solo terus membenahi fasilitas umum menjelang pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu. Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mematangkan persiapan menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution pada 8 November mendatang. Persiapan tersebut mulai…