Otomotif
Selasa, 10 Oktober 2017 - 20:22 WIB

Keren, New Agya Jadi Entry Level Paling Irit dan Bertenaga

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Agya. (IST/Dok PT TAM)

Toyota Agya tipe G Manual TRD Sportivo menjadi pilihan terbanyak konsumen di Jateng dan DIY dengan mencatat penjualan sebanyak 470 unit

Harianjogja.com, JOGJA-PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan New Agya dengan harga yang terjangkau dan tampilan lebih agresif jauh dari kesan mobil berlabel Low Cost Green Car (LCGC). Soal performa mesin, jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih Agya yang dibekali mesin 1.200 cc tampil lebih bertenaga.

Advertisement

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengatakan, selama ini Jawa Tengah menjadi kontributor ketiga terbesar penjualan Agya secara nasional, setelah Jawa Barat dan Jawa Timur. Toyota Agya tipe G Manual TRD Sportivo menjadi pilihan terbanyak konsumen di Jateng dan DIY dengan mencatat penjualan sebanyak 470 unit, atau menyumbang sekitar 24% dari total penjualan Agya di Jateng dan DIY sepanjang tahun ini.

“Kami bersyukur New Agya mendapat respon positif. Tingginya minat konsumen terhadap New Agya tipe G manual TRD ini tidak terlepas dari penyegaran yang dilakukan Toyota, baik pada sisi eksterior, interior dan mesin. Agya kini tersedia dalam pilihan mesin 1,2 liter. Melengkapi model sebelumnya yang hanya tersedia dalam pilihan mesin 1 liter,”  jelas Fatrijanto dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Selasa (10/10/2017).

Di sektor dapur pacu, Agya mengusung mesin 3 NR-FE, empat silinder segaris, 16 valve, DOHC, 1.200 cc yang sama dengan All New Calya. Saat dipacu Agya mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 dk di 6.000 rpm. Sementara, torsi puncaknya mencapai 100
Nm di 4.200 rpm.

Advertisement

Agya minim getaran dengan transmisi otomatis empat percepatan untuk memudahkan akselerasi dan efisiensi bahan bakar. Bobot putaran setir pun terasa ringan karena sudah menggunakan Electric Power Steering (EPS), sangat nyaman saat berjibaku di keramaian atau bermanuver cepat menghindari lubang jalan.

Sebagai city car yang memiliki bodi kompak dan bobot yang ringan, performa Agya tersebut tergolong cukup bertenaga dan terbilang cukup besar di kelasnya. Saat bermanuver, di  bagian belakang Agya dilengkapi stabilizer, membuat pengemudi lebih percaya diri saat melibas tikungan dengan kecepatan tinggi.

Untuk versi paling tingginya, Agya hadir dengan tampilan lebih agresif pada aerokit, front bumper spoiler, side skirt, rear bumper spoiler, sporty side body moulding, rear roof spoiler dengan stop lamp, stiker dan emblem Toyota Racing Development Sportivo (TRD S) yang dikenal sebagai in house tuner Toyota dengan tampilan racing dan sporty serta desain radiator grille berbentuk trapezoid semakin memberi kesan modern.

Advertisement

Sebagai city car, Toyota sangat memperhatikan kenyamanan pengemudi dan penumpang pada New Agya. Kini kedua jok depannnya menganut model semi bucket, membantu pengemudi maupun penumpang depan meredam rasa lelah meski harus berkendara jauh atau medan yang berat.

New Agya juga mengedepankan faktor keamanan. Selain sistem pengereman ABS serta hadirnya immobilizer, ada pula tiga point seat belt untuk semua penumpang dan dua airbag untuk pengemudi dan penumpang depan sehingga dapat meminimalkan risiko kecelakaan fatal.

Advertisement
Kata Kunci : Mobil New Agya Toyota
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif