Ilustrasi aktivitas apron pesawat Batik Air. (railtravelstation.com) Ilustrasi aktivitas apron pesawat Batik Air. (railtravelstation.com)
Selasa, 10 Oktober 2017 22:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KECELAKAAN PESAWAT
4 Korban Jetblast di Bandara Ahmad Yani Alami Cedera Serius

Kecelakaan jatuhnya tangga pesawat di Bandara Ahmad Yani korbannya alami luka serius.

Solopos.com, SEMARANG – Empat korban kecelakaan robohnya tangga pesawat Batik Air yang terdorong empasan angin mesin pesawat lain di Bandara Ahmad Yani, Semarang, masih menjalani perawatan intensif di RS Colombia Asia, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sebagaimana diberitakan Semarangpos.com sebelumnya, dalam kecelakaan yang melibatkan pesawat milik maskapai Batik Air dan Garuda Indonesia di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin (9/10/2017) sore itu, ada sembilan orang yang menjadi korban. Dari sembilan korban itu, satu di antara mereka mengalami shock dan empat lainya luka ringan. Sedangkan, empat lainnya mengalami luka parah sehingga harus menjalani rawat inap di RS Colombia Asia.

“Saat kejadian itu, ada delapan korban yang langsung dibawa ke rumah sakit kami untuk menjalani perawatan. Tapi, hanya empat orang yang kami izinkan pulang dan menjalani rawat jalan,” terang Medical Service Manager RS Colombia Asia, Aditya Nugraha, saat menggelar jumpa pers di RS Colombia Asia, Kota Semarang, Jateng, Selasa (10/10/2017).

Aditya mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan ada beberapa korban yang mengalami pergeseran tulang dan sendi akibat kejatuhan tangga pesawat. Meski demikian, Aditya enggan menyebutkan secara terperinci identitas korban karena permintaan keluarga pasien.

“Empat orang yang kondisinya membaik, akhirnya diizinkan menjalani rawat jalan. Tapi, ada juga yang butuh perawatan intensif, bahkan masuk ruang operasi,” imbuh Aditya.

Sementara itu, General Manager and Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Dian P.S., memastikan pengobatan para kru ground handling yang menjadi korban jatuhnya tangga pesawat Batik Air itu telah terkaver BPJS Ketenagakerjaan dan asuransi. Asuransi dari PT Jasa Raharja dicairkan Rp25 juta kepada masing-masing korban.

Sebelumnya, jatuhnya tangga pesawat Batik Air itu terjadi pada Senin sore sekitar 15.47 WIB. Tangga terjatuh akibat terempas angin dari mesin pesawat Garuda Indonesia yang akan parkir di apron Bandara Ahmad Yani. Empasan angin semacam ini kerap terjadi dan lazim disebut jetblast.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…