Harian Jogja edisi Selasa (10/10/2017) Harian Jogja edisi Selasa (10/10/2017)
Selasa, 10 Oktober 2017 09:37 WIB M101/JIBI/Harian Jogja Peristiwa Share :

HARIAN JOGJA HARI INI
Penyakit Jiwa Cenderung Diabaikan

Harian Jogja edisi Selasa (10/10/2017)

Penyakit Jiwa Cenderung Diabaikan
JOGJA-Tingkat gangguan jiwa di DIY paling tinggi di Indonesia. Sayangnya, layanan kesehatan pengidap gangguan jiwa belum memadai dan merata.

Sultan Dilantik Hari Ini
JOGJA-Sri Sultan HB X akan dilantik sebagai Gubernur DIY periode 2017-2022 di Jakarta, Selasa (10/10) ini. Kepastian ini mengakhiri kegamangan aparat Pemda DIY tentang waktu pelantikan yang informasinya berubah-ubah secara cepat.

Korupsi E-KTP
Gamawan Fauzi Siap Dikutuk Rakyat Indonesia
JAKARTA-Mantan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, kembali membantah menerima aliran dana pengadaan e-KTP. Jika terbukti menerima duit haram dari proyek senilai Rp5,9 triliun tersevut, Gamawan mengaku siap dilaknat.

Kebohongan The Next Habibie
Pintar Sih Pintar, tetapi Pembual
Institut Sains dan Teknologi (IST) Akprind Jogja adalah korban pemberian harapan palsu (PHP) Dwi Hartanto. Kampus di Kecamatan Gondokusuman, Kota Jogja, ini pernah berniat menjadikan Dwi sebagai ikon keberhasilan kampus mencetak bibit unggul. Apa lacur, Dwi ternyata pembual.

Jokowi Ingatkan TNI-POLRI
SEMARANG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap suhu politik menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018 hingga pemilu 2019 tidak terlalu panas. Menurut Presiden, kerja sama Polri dan TNI yang solid menjadi salah satu kunci terciptanya suasana kondusif saat pilkada serentak 2018 mendatang.

KPK Cekal Dua Tersangka Suap PT Jasa Marga
JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah ke luar negeri dua tersangka dalam penyedikan tindak pidana korupsi terkait Pemeriksaan dengan Tujuan Tertentu (PDTT) terhadap PT Jasa Marga (Persero) 2017.

PPATK Telusuri Transfer Uang Rp18,9 Triliun
JAKARTA-Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) sudah menerima laporan adanya orang Indonesia yang mentransfer uang Rp18,9 triliun dari Guernsey di Inggris ke Singapura.

Novel Siap Kembali Bertugas
JAKARTA-Kepala Satgas Penyidikan Kasus e-KTP di KPK, Novel Baswedan, bersiap kembali bertugas setelah absen lebih setengah tahun karena serangan air keras seusai Salat Subuh pada 11 April 2018.

Aktivitasmu Bisa Memicu Lindu
Gempa bumi buatan adalah gempa bumi yang disebabkan oleh aktivitas dari manusia, seperti peledakan dinamit, nuklir atau palu yang dipukulkan ke permukaan bumi. Ternyata, bukan hanya itu saja. Aktivitas lainnya yang dilakukan manusia, seperti pengeboran air limbah dan pertambangan, bisa memicu gempa.

Ratna Rilis Single
Setelah hampir tiga tahun vakum, penyanyi Ratna Dilla kembali lagi. Penyanyi kelahiran 9 Januari 1984 itu meluncurkan single terbaru berjudul Semakin Sayang Sakin Kejam.

Maharasyi Hansa
Warisi Bakat Bude dan Sepupu
Bakat menyanyi mengalir dalam darah salah satu kontestan The Voice di Amerika Serikat, asala Indonesia, Maharsyi Hansa.

Jackie Chan Bocorkan Rush Hour 4
Salah satu waralaba film yang membesarkan Jackie Chan di dunia Hollywood adalah Rush Hour. Film tersebut telah memiliki tiga judul dan kabarnya akan berlanjut ke film keempat. Pengumuman resmi tersebut disampaikan oleh Jackie Chan sendiri.

Nia Daniati Tampil di Amerika Serikat
Popularitas Nia Daniati sepertinya belum pudar. Undangan pentas masih mengalir, bukan hanya di dalam negeri melainkan juga pentas di luar negeri.

Unggah Foto Sendu, Siti Badriah Tuai Simpati
Siti Badriah sempat disebut-sebut sebagai kekasih Haydar Ali Assegaf. Namun pada Senin (9/10), Haydar justru mengunggah foto pernikahannya dengan seorang wanita yang diketahui bernama Mila.

Charlie Puth Terinspirasi Justin Bieber
Lagu We Don’t Talk Anymore yang dinyanyikan Charlie Puth bersama Selena Gomez sukses besar. Banyak yang berspekulasi lagu tersebut dibuat berdasarkan kisah cinta Selena Gomez dengan Justin Bieber.

Berharap pada Juru Selamat
QUITO-Ada alasan kuat kenapa Lionel Messi mendapat julukan Messias. Sebab, dia kerap menjadi juru selamat bagi tim yang dibelanya.

Menyerahkan Sejarah Mesir di Pundak Salah
Bintang Liverpool itu paham dengan konsekuensi eksekusi penalti saat Mesir berhadapan dengan Kongo di Borg El Arab Stadium, Mesir, Senin (9/10) dini hari WIB.

Selecao Tak Peduli Efek Domino
SAO PAULO-Nasib beberapa tim akan bergantung pada Brasil versus Chile pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Rabu (11/10) pukul 06.30 WIB.

PSS SLEMAN VS PESIS SOLO
Kesempatan Terakhir
SLEMAN-Laga penting bakal dijalani oleh PSS Sleman pada pertandingan keenam Grup A babak 16 Besar Liga 2 2017 saat menjamu Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10) sore.

PORTUGAL VS SWISS
Tegang Serasa Final Piala Dunia
LISBON-Penggawa Timnas Swiss agaknya bakal susah tidur jelang laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia (PD) 2018 melawan Portugal, Rabu (11/10) dini hari WIB.

Pengusaha Taksi Kembang Kempis
JOGJA-Perusahaan taksi konvensional di Jogja masih bertahan menghadapi persaingan ketat dengan taksi online.

Waspadai Pohon Tumbang & Longsor
SLEMAN-Warga diminta mewaspadai pohon tumbang dan tanah longsor saat musim hujan.

Tujuh Desa Rawan Kecelakaan Tambang
SLEMAN-Sejumlah lokasi pertambangan di tujuh desa di Kabupaten Sleman masuk dalam kategori rawan terjadi kecelakaan kerja.

Heroe Tampung Program Imam
UMBULHARJO-Usulan masyarakat dipastikan masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

Ada 6 Partai Baru di Kota Jogja
TEGALREJO-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja mendeteksi ada enam partai baru bakal calon peserta Pemilu 2019.

Penderita TB MDR Terus Meningkat
DANUREJAN-Penderita Multi Drug Resistan Tuberkulosis (MDR-TB) di DIY setiap tahunnya selalu meningkat.

Pasar Setan Bakal Dipasang APILL
DEPOK-Pemkab Sleman manambah satu lagi fasilitas lampu alat pengatur lalu lintas (APILL).

Tonase Berlebihan Sebabkan Jalan Rusak Berat
SLEMAN-Pemkab Sleman mengklaim jalan sepanjang 20 kilometer lebih di Sleman rusak berat sebagian besar merupakan jalan tanah.

Material Merapi Jadi Persoalan
TEMPEL-Persoalan perbatasan menjadi pembahasan antara Kabupaten Sleman dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

5 Kecamatan Dipantau Khusus
IMOGIRI-Lima kecamatan dipantau secara khusus oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terkait potensi bencana banjir dan tanah longsor.

Pemkab Tak Bisa Berbuat Banyak
BANTUL-Sekitar 5000 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih tersebar di sejumlah kecamatan. Minimnya anggaran menyebabkan Pemkab Bantul hanya mengalokasikan rehab sebanyak 62 unit RTLH.

Mitigasi Bencana Jadi Prioritas
TEMON-Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengingatkan PT Angkasa Pura I mengenai pentingnya mitigasi bencana dalam desain bangunan fisik New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Kulonprogo Jadi Percontohan Imunisasi HPV
WATES-Kabupaten Kulonprogo dan Gunungkidul dipilih menjadi lokasi demonstrasi proyek perencanaan imunisasi human papilloma virus (HPV), di daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemkab Jamin Hak Penghayat
WONOSARI-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menjamin hak ratusan warga penganut kepercayaan yang ada di Gunungkidul.

Pohon Berusia 194 Tahun Masuk Katalog
BOGOR-Pohon Leci (litchi chinesis sonn) yang menkadi koleksi tertua Kebun Raya Bogor, Jawa Barat tumbang pekan lalu. Sebelum “menutup usia”, pohon ini sempat diabadikan dalam sampul buku katalog koleksi Kebun Raya Bogor tahun 2010.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, membangun kemandirian.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Wow, 1,5 Ton Apem Disiapkan untuk Upacara Adat Wonolelo

Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam Solopos.com, SLEMAN–  Rangkaian upacara adat Ki Ageng Wonolelo digelar di Pondok Wonolelo Widodomartani Ngemplak sejak Jumat (13/10/2017) malam. Event ini diharapkan dapat berdampak positif…