News
Selasa, 10 Oktober 2017 - 10:30 WIB

BURSA SAHAM : IHSG Dibuka Menguat 3,20 Poin di Level 5.918,13

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Selasa (10/10/2017), dibuka menguat 3,20 poin.

Solopos.com, JAKARTA – Membuka perdagangan hari ini, Selasa (10/10/2017), indeks harga saham gabungan (IHSG) naik 0,05% atau 3,20 poin di level 5.918,13. Sejumlah analis memprediksi IHSG hari ini akan kembali berada di zona hijau karena ditopang beberapa sentimen positif.

Advertisement

Binaartha Securities memproyeksikan IHSG akan lanjutkan penguatan dalam transaksi saham hari ini. Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan IHSG ditutup menguat 0,16% di level 5.914,933 pada 9 Oktober 2017. Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama dan kedua berada pada level 5.902,806 dan 5.890,680.

Sementara itu, resistance pertama dan kedua berada pada level 5.926,718 dan 5.938,504. Berdasarkan indikator daily, MACD masih menunjukkan pola golden cross di area positif.

Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. Saat ini, terlihat pola bullish inverted hammer candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan indeks saham. Dengan demikian, IHSG akan berpotensi menuju ke area level resistance di 5.927 dan 5.939.

Advertisement

Indosurya Sekuritas memprediksi IHSG akan mengalami kenaikan di level 5.838 – 5.950 dengan dipicu kenaikan penjualan ritel.

Vice president Research Department William Surya Wijaya mengatakan kondisi pola pergerakan IHSG paska kembali mencetak rekor tertinggi nya pada pekan lalu, terlihat terkonsolidasi dan masih menunjukkan pola penguatan lanjutan dengan syarat support dapat dipertahankan dengan baik

Sehingga rentang konsolidasi yang sudah beranjak naik tidak berubah arah, rilis data perekonomian tentang penjualan ritel yang telah terlansir naik turut menopang kenaikan dari IHSG pada hari ini.

Advertisement

Capital inflow yang signifikan masih akan menjadi harapan untuk dapat kembali mem-booster kenaikan IHSG di masa yang akan datang. “Hari ini IHSG berpotensi melaju di zona hijau,” tulisnya dalam riset.

Reliance Securities memprediksi hari ini IHSG akan bergerak terkonsolidasi dengan kecenderungan melemah. Analis Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi tertahan pada level MA20 sebagai support terdekat. meskipun demikian momentum bearish IHSG masih terlihat kuat di.mana Indikator Stochastic bergerak tertekan menuju level jenuh jual dengan Indikator RSI memberikan momentum bearish.

“Sehingga diperkirakan IHSG masih akan bergerak terkonsolidasi tertekan dengan range pergerakan 5.860-5.922,” tulisnya dalam riset.

Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya AKRA, BBTN, EXCL, WIKA, GGRM, ROTI, AGRO, BIPI.

Advertisement
Kata Kunci : Bursa Saham IHSG Hari Ini
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif