Ilustrasi layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di perbankan. (JIBI/Solopos/Antara) Ilustrasi layanan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di perbankan. (JIBI/Solopos/Antara)
Selasa, 10 Oktober 2017 06:20 WIB Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Begini Cara BRI Percepat Penyaluran Kredit

BRI memperluas jangkauan layanan digitalnya dengan memiliki 1.600 agen BriLink

Solopos.com, JOGJA-Penyaluran kredit Bank Rakyat Indonesia (BRI) dinilai mampu melampaui harapan. Hal itu didukung kiat untuk mempercepat penyaluran kredit termasuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Wakil Pimpinan Kantor Wilayah BRI Jogja Agung Yugopratama mengungkapkan, digitalisasi perbankan melalui layanan yang ditawarkan pada masyarakat diyakini Agung akan mempercepat penyaluran kredit.

Baca juga : Penyaluran KUR BRI di Jogja Sudah Sebanyak Ini

“Untuk semakin mempercepat penyaluran kredit di zaman serba online ini, BRI memperluas jangkauan layanan digitalnya dengan memiliki 1.600 agen BriLink dan akan menambah agen mobile online sebanyak 22.000,” ujar dia dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Minggu (8/10/2017).

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM juga terus mendorong perbankan memaksimalkan penyaluran KUR sampai akhir tahun. “Saya berharap penyaluran KUR tahun 2017 sebesar Rp100 triliun bisa terealisasi dengan baik,” kata Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam kunjungannya ke Jogja, Sabtu (7/10/2017).

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…