Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (tengah), saat konferensi pers Malam Pengundian dan konser Gala Pesta Bank Jateng di Grand Pacific Hall, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com) Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (tengah), saat konferensi pers Malam Pengundian dan konser Gala Pesta Bank Jateng di Grand Pacific Hall, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)
Selasa, 10 Oktober 2017 13:15 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Ekonomi Share :

Begini Cara Bank Jateng Berkenalan dengan Warga Jogja

Bank Jateng meminta restu warga sebelum membuka cabang di Jogja.

Solopos.com, SOLO – Grup musik asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR), menghibur sekitar 3.100 penonton dalam acara Gala Pesta Bank Jateng yang digelar di Grand Pacific Hall, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/10/2017) malam. Para personel MLTR yang tampil mulai pukul 21.00 WIB itu membawakan 20 lagu andalan dari 12 album mereka.

Pihak Bank Jateng sengaja menghadirkan grup musik legendaris ini guna mengajak nasabah bernostalgia. Pasalnya, ini merupakan kali kedua MLTR bertandang ke Jogja setelah menggelar konser pada 2012 lalu.

“Kami memang sengaja menyuguhan acara musik berkelas internasional untuk nasabah. Kami ingin mengajak nasabah bernostalgia dengan lagu romantis dari MLTR yang sesuai dengan suasana Kota Jogja,” terang Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno, dalam konferensi pers di Grand Pacific Hall, Sleman, Yogyakarta, Sabtu.

Gala Pesta merupakan acara pengundian hadiah grand prize berupa satu unit Toyota Fortuner khusus bagi pemilik tabungan Bima Bank Jateng yang digelar dua kali dalam setahun. Kali ini Bank Jateng memilih menggelar acara tersebut di Kota Gudeg, Jogja. (baca: Bank Jateng Hadirkan Michael Learns to Rock untuk Nasabah)

Gala Pesta Bank Jateng kali ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun ke-261 Kota Jogja. Momen ini sekaligus sebagai perkenalan antara Bank Jateng dengan masyarakat Jogja. Kami sengaja menyapa masyarakat dengan musik. Sebab, musik adalah bahasa universal yang bisa diterima semua kalangan. Intinya ini cara kami kulanuwun ke masyarakat,” sambung Supriyatno.

Acara yang digelar bertepatan dengan hari jadi ke-261 Kota Jogja itu merupakan langkah awal Bank Jateng memperluas bisnis. Supriyatno menegaskan, pihaknya berencana membuka kantor cabang Bank Jateng di Jogja dalam waktu dekat.

“Dalam waktu dekat kami akan membuka kantor cabang di Jogja. Sebab, beberapa nasabah kami ternyata membuka usaha di Jogja. Agar monitoring-nya lebih intens. Pelayanannya lebih cepat, murah, dan akurat, maka kami memutuskan membuka cabang di Jogja. Sederhananya, bank mengikuti usaha dan aktivitas nasabah,” paparnya.

Sayangnya, Supriyatno, tidak menyebutkan dengan pasti kapan rencana itu direalisasikan. Namun, Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujionno, mengatakan, pembukaan cabang di Yogyakarta itu bakal dilakukan sebelum akhir 2017. “Pembukaan cabang di Yogyakarta tahun ini. Saat ini, kami masih menunggu izin OJK (otoritas Jasa Keuangan),” terangnya.

Melalui Gala Pesta kali ini, pihak Bank Jateng berhasil menjaring 1.200 nasabah baru. Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono, berharap jumlah nasabah akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Jumlah nasabah baru dalam rangka acara di Jogja ini sekitar 1.200. Kami berharap jumlahnya akan terus bertambah. Saat ini, jumlah nasabah Bank Jateng pemilik rekening tabungan sampai akhir September 2017 secara keseluruhan sekitar 1.956.000,” ungkap dia.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…