Raditya Dika dan Pandu saat mencicipi Gigi Eat cake (Youtube) Raditya Dika dan Pandu saat mencicipi Gigi Eat cake (Youtube)
Selasa, 10 Oktober 2017 16:25 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

Adu Rasa Kue Kekinian Artis ala Raditya Dika, Mana Paling Enak?

Raditya Dika mengadu lima kue kekinian artis, manakah yang paling enak?

Solopos.com, SOLO – Bisnis kue kekinian tengah menjamur di kalangan selebritas Tanah Air. Lihat saja, sudah banyak pesohor yang menjadi brand ambassador kue kekinian yang disebut oleh-oleh khas dari kota tertentu. Berbagai macam merek kue itu membuat banyak orang penasaran, termasuk komika kenamaan, Raditya Dika.

Seperti diketahui, kue kekiniaan yang dijajakkan sederet artis itu memang tengah naik daun. Berkat media sosial, bisnis tersebut mendatangkan keuntungan yang menghasilkan. Menariknya, banyak orang yang rela mengantre dalam waktu lama demi mencicipi kue kekinian tersebut.

Guna menghilangkan rasa penasaran sekaligus memberi referensi kepada masyarakat, Radit membuat video khusus mengulas beberapa kue artis. Dalam video yang diunggah, Minggu (8/10/2017), sutradara film Hangout itu membandingkan lima merek kue artis yang tengah hits.

Kelima kue itu adalah, Realy Cake dari Prilly Latuconsina, Bandung Makuta (Laudya Cynthia Bella), Gigi Eat Cake (Nagita Slavina), Makassar Baklave (Irfan Hakim), dan Cakekinian (Arif Muhammad). Berbeda dengan beberapa youtuber lainnya, Radit justru mencicipi dan menilai rasa kue itu tanpa melakukan blind test.

Kue pertama yang dicicipi adalah Really Cake dari Prilly Latuconsina yang dibanderol seharga Rp70.000. Menurut Radit, kue kekinian rasa cokelat itu cukup enak. “Ini kuenya lembut, tapi ada kenyalnya juga dan lumer di mulut. Ini lebih mirip bolu ya. Dan menurut gue menarik nih, jadi ada croissant-nya di bawahnya. Jadi, rasanya kayak berantem gitu, tapi enak sih,” ungkap Radit.

Tak hanya sendiri, kali ini Radit ditemani seorang komika bernama Pandu. Keduanya kemudian mencicipi kue selanjutnya dari Nagita Slavina, Gigi Eat Cake. Kedua komika ini sepakat menyebut rasa kue dari istri Raffi Ahmad seharga Rp60.000 itu sangat enak. “Ini enak banget. Bolunya itu berasa full [mengenyangkan] tapi enggak bikin enek. Ini takarannya pas banget. Selai blueberry-nya juga enak banget,” terang Radit.

Kue selanjutnya yang dicicipi Radit dan Pandu adalah Cakekinian milik penulis sekaligus youtuber, Arif Muhammad atau yang akrab disapa Arif Pocong. Menurut Radit, rasa kue seharga Rp58.000 itu cukup enak. Kemudian, keduanya mencicipi Bandung Makuta dari Laudya Cynthia Bella.

Kue yang dijajakkan bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu termasuk salah satu paling laris. Pasalnya, banyak orang rela mengantre demi mencicipi kue kekinian seharga Rp65.000 dari istri pengusaha Malaysia, Engku Emran. “Bolunya agak tawar, enggak semanis yang lain. Bolunya sih terus terang enggak seenak yang lain,” kata Radit.

Terakhir, Radit dan Pandu mencicipi Makassar Baklave dari Irfan Hakim yang dibeli secara online. Sebab, kue tersebut tidak dijual di Jakarta, melainkan di Makassar, Sulawesi Selatan. Berbeda dari sejumlah kue lainnya yang mengandung bolu, Makassar Baklave justru lebih terlihat seperti pai. Keduanya memberikan pujian lantaran rasa kue seharga Rp65.000 yang sangat enak itu.

“Ini sumpah enak banget. Ini kayak campuran dari tekstur yang lumer jadi satu. Enak banget,” terang Radit. “Iya, baru di sini doang, wanginya sudah tercium bang,” sambung Pandu.

Pada bagian akhir video, Radit dan Pandu memberikan penilaian masing-masing terhadap kelima kue itu. Menurut Radit, kue yang paling enak adalah Makassar Baklave dari Irfan Hakim. “Kalau gue boleh milih banget, kue yang bakal gue makan kalau pas nganggur ya Makassar Baklave,” kata dia.

Berbeda dari Radit, Pandu justru lebih menyukai rasa kue dari Nagita Slavina, Gigi Eat Cake. Menurutnya, rasa blueberry pada kue itu sangat enak dan berbeda dengan empat kue lainnya. “Kalau gue sih lebih suka yang punya Gigi. Itu enak banget bang. Rasa blueberry-nya mantap banget,” pungkasnya. 

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…