Perempuan wisatawan ikut membajak sawah menggunakan alat tradisional yang ditarik dua kerbau di Desa Wisata Kemetul, Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (7/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Perempuan wisatawan ikut membajak sawah menggunakan alat tradisional yang ditarik dua kerbau di Desa Wisata Kemetul, Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (7/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Senin, 9 Oktober 2017 17:50 WIB JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra Feature Share :

FOTO WISATA SEMARANG
Bertani di Susukan Diminati Wisatawan

Wisata bertani diminati di Kabupaten Semarang.

Sejumlah wisatawan menanam benih padi secara tradisional di Desa Wisata Kemetul, Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (7/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Sejumlah wisatawan menanam benih padi secara tradisional di Desa Wisata Kemetul, Susukan, Kabupaten Semarang, Jateng, Sabtu (7/10/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Pertanian pola tradisional di Desa Wisata Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (7/10/2017), menarik perhatian wisatawan. Para penikmat paket wisata edukasi pertanian padi di Kabupaten Semarang itu turut aktif membajak dan menanam padi konvensional yang lazim dilakukan insan pertanian setempat sejak masa lalu.

Kesempatan ikut serta dalam proses pertanian tradisional, seperti dalam membajak sawah dan menanam benih itu memiliki daya tarik yang khas bagi wisatawan untuk mengunjungi desa wisata tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…