Ilustrasi: Olahraga bersama pasangan memiliki banyak manfaat. (astralife.co.id) Ilustrasi: Olahraga bersama pasangan memiliki banyak manfaat. (astralife.co.id)
Senin, 9 Oktober 2017 22:10 WIB Septina Arifiani/JIBI/Solopos.com Kesehatan Share :

TIPS KESEHATAN
Jangan Lakukan Ini setelah Berolahraga

Tips kesehatan menganjurkan Anda tidak melakukan beberapa hal setelah berolahraga.

Solopos.com, SOLO – Berolahraga adalah kegiatan wajib untuk menjaga kebugaran. Namun, tak banyak yang tahu, ada beberapa hal sebaiknya dihindari setelah berolahraga.

Menurut tips kesehatan yang dilansir dari Boldsky, Senin (9/10/2017), salah satu yang harus dihindari adalah melewatkan minum air putih. Ingin tahu lebih lanjut apa saja yang seharusnya tidak dilakukan setelah berolahraga? Berikut ulasannya:

Makan makanan berlemak

Jangan sia-siakan kerja keras Anda dengan mengonsumsi makanan berlemak setelah berolahraga. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi protein dan karbohidrat yang dapat dicerna dan masuk ke aliran darah lebih cepat. Lemak cenderung memperlambat sistem pencernaan.

Tidak minum air

Melewatkan minum air setelah berolahraga adalah hal buruk. Setelah berolahraga, Anda harus mengganti cairan tuhuh yang hilang dengan air mineral.

Menggunakan pakaian penuh keringat

Pakaian olahraga yang penuh dengan keringat mengandung banyak kuman yang bisa menempel pada kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan penyakit kulit, bau badan, dan masalah lain. Segera ganti pakaian Anda setelah berolahraga.

Melewatkan pendinginan

Anda perlu melakukan pendinginan setelah berolahraga. Pendinginan perlu dilakukan agar kinerja jantung Anda kembali normal.

Menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tangan yang berkeringat dan kotor akan menyebabkan kuman pindah ke wajah. Anda tidak tahu berapa banyak kuman pada peralatan olahraga yang Anda gunakan.

lowongan pekerjaan
KONSULTAN PERENCANAAN BANGUNAN GUDANG, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PILGUB JATENG
Rustriningsih Akui Peluangnya Maju Pilkada Tetap Ada

Pilgub yang lebih populer dengan nama Pilkada Jateng 2018 diakui mantan wakil gubernur Rustriningsih masih mungkin ia ikuti. Solopos.com, SEMARANG — Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih tak mau banyak berkomentar tentang kans dirinya maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil…