Lifestyle
Senin, 9 Oktober 2017 - 22:10 WIB

TIPS KESEHATAN : Jangan Lakukan Ini setelah Berolahraga

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi: Olahraga bersama pasangan memiliki banyak manfaat. (astralife.co.id)

Tips kesehatan menganjurkan Anda tidak melakukan beberapa hal setelah berolahraga.

Solopos.com, SOLO – Berolahraga adalah kegiatan wajib untuk menjaga kebugaran. Namun, tak banyak yang tahu, ada beberapa hal sebaiknya dihindari setelah berolahraga.

Advertisement

Menurut tips kesehatan yang dilansir dari Boldsky, Senin (9/10/2017), salah satu yang harus dihindari adalah melewatkan minum air putih. Ingin tahu lebih lanjut apa saja yang seharusnya tidak dilakukan setelah berolahraga? Berikut ulasannya:

Makan makanan berlemak

Advertisement

Makan makanan berlemak

Jangan sia-siakan kerja keras Anda dengan mengonsumsi makanan berlemak setelah berolahraga. Sebagai gantinya, Anda bisa mengonsumsi protein dan karbohidrat yang dapat dicerna dan masuk ke aliran darah lebih cepat. Lemak cenderung memperlambat sistem pencernaan.

Tidak minum air

Advertisement

Menggunakan pakaian penuh keringat

Pakaian olahraga yang penuh dengan keringat mengandung banyak kuman yang bisa menempel pada kulit Anda. Hal ini dapat menyebabkan penyakit kulit, bau badan, dan masalah lain. Segera ganti pakaian Anda setelah berolahraga.

Melewatkan pendinginan

Advertisement

Anda perlu melakukan pendinginan setelah berolahraga. Pendinginan perlu dilakukan agar kinerja jantung Anda kembali normal.

Menyentuh wajah

Menyentuh wajah dengan tangan yang berkeringat dan kotor akan menyebabkan kuman pindah ke wajah. Anda tidak tahu berapa banyak kuman pada peralatan olahraga yang Anda gunakan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif