Elsa saat disuntik vaksin HPV oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, di SD Negeri Percobaan 4, Wates, Senin (9/10/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja) Elsa saat disuntik vaksin HPV oleh Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, di SD Negeri Percobaan 4, Wates, Senin (9/10/2017). (Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 12:40 WIB Uli Febriarni/JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Tak Hanya Jokowi Bupati Ini Juga Suka Bagi Sepeda

Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo memberikan hadiah sepeda kepada salah satu peserta imunisasi HPV.

Solopos.com, KULONPROGO— Salah seorang siswi kelas V SD Percobaan IV bernama Elsa, mendapatkan hadiah sepeda, setelah menjadi peserta imunisasi anti kanker serviks human papillomavirus (HPV), yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Senin (9/10/2017).

Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo sendiri yang menyuntikkan vaksin pencegahan penyakit kanker mulut rahim atau serviks itu, di lengannya. Sebelum disuntik, Elsa nampak merapal doa dan melihat jarum suntik dengan sedikit rasa takut. Namun ketika Hasto mulai menyuntiknya, wajahnya tersenyum.

“Sudah selesai,” kata Hasto, sembari menempelkan kapas basah di lokasi bekas suntikan

Elsa kemudian berjalan agak cepat menuju bangkunya, dan kembali mendekati dokter spesialis kandungan itu, saat namanya dipanggil.

“Namanya siapa? Nanti dicatat, saya beri sepeda,” kata Hasto lagi, sembari bergumam bahwa alasan ia memberi Elsa sepeda, karena Elsa adalah peserta pertama yang menerima suntikan vaksin HPV.

Hari ini, merupakan hari pertama pencanangan imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) di DIY. Kulonprogo dan Gunungkidul dipilih menjadi lokasi pertama pencanangan imunisasi pencegah penyakit kanker mulut rahim (serviks).

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…