News
Senin, 9 Oktober 2017 - 19:00 WIB

Setnov Menang Praperadilan, JK Anggap Citra Golkar Tetap Jelek

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua DPR Setya Novanto memberikan keterangan kepada wartawan terkait statusnya sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Meskipun Setya Novanto menang praperadilan, JK menilah citra atau penilaian masyarakat terhadap Golkar tetap jelek.

Solopos.com, BRUSSEL — Kendati status tersangka Setya Novanto diputuskan tidak sah dalam praperadilan, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), menilai citra Partai Golkar tetap tidak membaik.

Advertisement

Sebelumnya, sejumlah anggota partai memberikan rekomendasi agar Novanto mundur dari jabatannya selaku Ketua Umum melihat elektabilitas Partai Golkar yang menurun sejak bergulirnya kasus korupsi e-KTP.

“Masyarakat itu tentu, walaupun katakanlah pengadilan hasilnya begitu, tapi kan masyarakat penilaiannya tetap jelek saja,” katanya, sebelum melakukan pertemuan dengan Komisi Eropa di Brussel, Senin (9/10/2017).

Sebagai mantan Ketua Umum, JK menyatakan semua internal Golkar menginginkan Golkar dapat terus maju. “Kalau maju dibutuhkan suatu penilaian, imej masyarakat yang baik. kalau imej yang baik tentu ingin pimpinan yang baik,” ujarnya.

Advertisement

Pasalnya, dia mengatakan eksistensi partai sangat tergantung dengan preferensi konstituen. “Dan konstituennya itu, kalau dia tidak memilih berdadarkan alasan alasan yang ada,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia mengatakan pimpinan Golkar harus memberikan contoh yang baik kepada konstituennya. “Karena itu pimpinan Golkar harus baik, Bersih. Jangan timbulkan gonjang ganjing, soal korupsi, macam-macam,” ujarnya.

Namun menurut JK, masih ada cukup waktu bagi Golkar untuk memperbaiki citra hingga Pemilu 2019. “Pemilihan nanti kan 2019. Yang untuk 2019 jadi masih cukup waktu untuk memperbaiki imej itu. Ada dua tahun lagi.”

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif