Jogja
Senin, 9 Oktober 2017 - 12:55 WIB

Proses Desain Bandara Kulonprogo Melibatkan Seniman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan keterangan pers usai meninjau progres pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Palihan, Temon, Kulonprogo, Minggu (8/10/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I, Polana B.Pramesti menyatakan pihaknya telah menggelar focus group discussion (FGD) sebanyak tiga kali

Harianjogja.com, KULNONPROGO–  Direktur Teknik PT Angkasa Pura I, Polana B.Pramesti menyatakan pihaknya telah menggelar focus group discussion (FGD) sebanyak tiga kali untuk membahas implementasi kearifan lokal dalam pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Advertisement

Diskusi tersebut melibatkan kalangan seniman, budayawan, serta sejarawan di Jogja. “Jadi desain yang kami tampilkan ini sudah mengakomodasi masukan mereka,” kata dia, di sela mendampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat meninjau progres pembangunan NYIA di wilayah Palihan, Temon, Kulonprogo, Minggu (8/10/2017).

Polana mengungkapkan, penyusunan desain bangunan fisik NYIA sudah mencapai 90%. Desain untuk kawasan airside maupun landside disebut sudah selesai tapi masih membutuhkan sedikit perbaikan pada beberapa bagian.

Perbaikan itu ditargetkan tuntas akhir Oktober ini sehingga bisa langsung diterapkan dalam pekerjaan konstruksi yang juga segera dimulai.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif