Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan keterangan pers usai meninjau progres pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Palihan, Temon, Kulonprogo, Minggu (8/10/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja) Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan keterangan pers usai meninjau progres pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di wilayah Palihan, Temon, Kulonprogo, Minggu (8/10/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 12:55 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Proses Desain Bandara Kulonprogo Melibatkan Seniman

Direktur Teknik PT Angkasa Pura I, Polana B.Pramesti menyatakan pihaknya telah menggelar focus group discussion (FGD) sebanyak tiga kali

Solopos.com, KULNONPROGO–  Direktur Teknik PT Angkasa Pura I, Polana B.Pramesti menyatakan pihaknya telah menggelar focus group discussion (FGD) sebanyak tiga kali untuk membahas implementasi kearifan lokal dalam pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Diskusi tersebut melibatkan kalangan seniman, budayawan, serta sejarawan di Jogja. “Jadi desain yang kami tampilkan ini sudah mengakomodasi masukan mereka,” kata dia, di sela mendampingi Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi saat meninjau progres pembangunan NYIA di wilayah Palihan, Temon, Kulonprogo, Minggu (8/10/2017).

Polana mengungkapkan, penyusunan desain bangunan fisik NYIA sudah mencapai 90%. Desain untuk kawasan airside maupun landside disebut sudah selesai tapi masih membutuhkan sedikit perbaikan pada beberapa bagian.

Perbaikan itu ditargetkan tuntas akhir Oktober ini sehingga bisa langsung diterapkan dalam pekerjaan konstruksi yang juga segera dimulai.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…