Sejumlah personel kepolisian berjaga di sekitar Masjid Quwwatul Islam, Senin (9/10/2017) siang. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja) Sejumlah personel kepolisian berjaga di sekitar Masjid Quwwatul Islam, Senin (9/10/2017) siang. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 18:20 WIB Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Polisi Buru Pelaku Perusakan Masjid Quwwatul Islam

Masjid Quwwatul Islam di Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan dirusak oleh orang tak dikenal

Solopos.com, JOGJA- Kapolsek Danurejan Kota Jogja Komisaris Polisi Aslori membenarkan adanya perusakan Masjid Quwwatul Islam di Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan oleh orang tak dikenal, Senin (9/10/2017) dini hari.

Baca juga : Masjid di Jogja Dirusak Orang setelah Jamaah Mengusir Anjing yang Masuk Halaman

Pihaknya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan sejumlah barang bukti di lokasi kejadian. Namun untuk pelakunya sampai Senin siang, masih dalam penyelidikan.

Aslori juga belum bisa menyimpulkan motif dibalik pengrusakan tersebut. Namun dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP, kasus tersebut murni tindakan kriminal.

“Murni tindakan kriminal berupa pengrusakan, tidak ada kaitan soal partai atau agama,” ujar Aslori.

Karena itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya terkait kasus tersebut.

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…