Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat) Tri Rismaharini (JIBI/Solopos/Antara/M. Risyal Hidayat)
Senin, 9 Oktober 2017 17:30 WIB John Oktaveri/JIBI/Bisnis Politik Share :

PILKADA JATIM
PDIP akan Umumkan Sendirian Cagubnya, Usung Risma?

Spekulasi bahwa PDIP akan mengusung Tri Rismaharini di Pilkada Jatim kian menguat.

Solopos.com, JAKARTA — Ketua umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri akan mengumumkan langsung cagub dan cawagub Jawa Timur pada 15 Oktober 2017 mendatang. Spekulasi munculnya nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebagai cagub pun menguat.

Demikian diungkapkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan merujuk pada Pilkada 2018 di Provinsi Jawa Timur. Menurutnya, pada tanggal tersebut baru pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebelum dilakukan deklarasi.

Hasto menjelaskan, pengumuman hanya dilakukan oleh PDIP. Sementara deklarasi dilakukan bersama-sama dengan partai lain yang berkoalisi mengusung pasangan calon yang dimaksud.

“Rekomendasi pasangan calon turun pada saat pengumuman itu dan ditandatangani oleh ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri) pada saat itu,” ujarnya, Senin (9/10/2017).

Hanya saja, Hasto enggan membocorkan nama pasangan calon yang akan diusung oleh partai pemenang Pemilu 2014 tersebut. “Siapa calonnya ya nanti disampaikan oleh ibu ketua umum. Politik ini kan penuh kejutan,” ujar Hasto.

Sebelumnya Hasto berkunjung ke rumah Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan menyatakan bahwa peluang wanita itu sangat besar. Apalagi, ujarnya, hasil surveinya juga tinggi sehingga berpeluang besar untuk diusung partai itu.

lowongan pekerjaan
PT. SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…