Salah satu narasumber saat memberikan pemaparan tentang kesehatan anak dalam acara Konferensi Ayah Ibu Platinum yang diselenggarakan Morinaga di Amartapura Plenary Hall, The Alana Convention Center, Sabtu (7/10/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja) Salah satu narasumber saat memberikan pemaparan tentang kesehatan anak dalam acara Konferensi Ayah Ibu Platinum yang diselenggarakan Morinaga di Amartapura Plenary Hall, The Alana Convention Center, Sabtu (7/10/2017). (Holy Kartika N.S/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 16:55 WIB Holy Kartika N. S/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Morinaga Edukasi Orangtua untuk Membentuk Generasi Platinum

Ratusan orang tua mengikuti Konferensi Ayah Ibu Platinum yang diselenggarakan Morinaga di Amartapura Plenary Hall, The Alana

Solopos.com, JOGJA-Ratusan orang tua mengikuti Konferensi Ayah Ibu Platinum yang diselenggarakan Morinaga di Amartapura Plenary Hall, The Alana Convention Center.

Selain konferensi, para orang tua juga diajak untuk berdonasi pembangunan dan renovasi sekolah lewat pembelian produk Morinaga.

Branch Head Divisi KN2 Morinaga Jawa Tengah Selatan, Windy Astuti mengatakan kegiatan ini telah dimulai sejak awal tahun. Kegiatan tahunan kali ini digear di lebih banyak kota yakni sebanyak 25 kota.

“Jogja adalah kota ke 24, yang bersamaan juga digelar di kota lain. Tahun lalu hanya di sepuluh kota sana,” ujar Windy, Sabtu (7/10/2017).

Windy memaparkan melalui kegiatan ini tidak semata-mata untuk bisnis semata. Melalui Platinum Generation Center for Development yang dimiliki Morinaga, kegiatan ini sekaligus memberikan edukasi kepada para orang tua dalam membentuk generasi platinum.

“Selain itu, di dalamnya ada juga CSR. Di mana kami mengajak para orang tua berdonasi dengan setiap pembelian susu Morinaga kemasan kaleng ukuran 800 gram, sudah bisa berdonasi Rp10.000. Donasi kali ini kami targetkan untuk membangun dan merenovasi sekolah di beberapa daerah di Indonesia,” jelas Windy.

Senior Brand Manager Kalve Nutritionals, Dewi Anggraenu mengatakan Konferensi Ayah Ibu Platinum merupakan sarana belajar bagi para orangtua.

Di antaranya pembelajaran mengenai sinergi nutrisi dan stimulasi dan mempraktekkan langsung serta ada juga berbagai aktivitas stimulasi anak.

“Konferensi ini adalah persembahan Morinaga mengenai konsep dan penerapan aktivitas stimulasi anak agar tumbuh menjadi Generasi Platinum yang memiliki multitalenta,” papar Dewi.

Dalam acara ini, turut menghadirkan pakar kesehatan anak yakni Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia dari Jakarta, Rini Sekartini.

Morinaga juga menghadirkan Rose Mini, Ketua Program Studi Psikologi Terapan, Fakultas Psikologi UI dan President Director ESSA Consulting yang akan memberikan edukasi mengenai stimulasi pada anak.

“Melalui seminar ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik bagi orangtua untuk mengenai pentingnya nutrisi, stimulasi serta peran orang tua dalam mengembangkan Generasi Platinum. Hal ini juga sejalan dengan tanggung jawab sosial Kalbe Nutrisionals untuk mewujudkan Indonesia sehat menuju kehidupan yang lebih baik,” imbuh Business Unit Head Nutrition for Kids Kalbe Nutritionals, Helly Oktaviana.

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…