Jogja
Senin, 9 Oktober 2017 - 15:55 WIB

Masjid di Jogja Dirusak Orang setelah Jamaah Mengusir Anjing yang Masuk Halaman

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah personel kepolisian berjaga di sekitar Masjid Quwwatul Islam, Senin (9/10/2017) siang. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Masjid Quwwatul Islam di Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan dirusak oleh orang tak dikenal

Harianjogja.com, JOGJA -Masjid Quwwatul Islam di Jalan Mataram, Suryatmajan, Danurejan dirusak oleh orang tak dikenal, Senin (9/10/2017) dini hari. Sampai siang kemarin, polisi masih memburu pelaku.

Advertisement

Berdasarkan informasi di lokasi kejadian, penyerangan yang dilakukan seorang pelaku itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB.

“Kejadiannya berlangsung sekitar 10 menit, pelaku masuk dan merusak beberapa barang milik masjid,” kata Ketua Takmir Masjid Quwwatul Islam, Syaifuddin.

Syaifuddin mengatakan peristiwa itu bermula dari seekor anjing yang masuk ke dalam halaman masjid. Ia bersama tiga temannya yang berada di dalam masjid pun mengusir anjing tersebut ke luar. Ia pun langsung menutup gerbang masjid setelah anjing keluar.

Advertisement

Namun, tiba-tiba pelaku menggedor-gedor gerbang dari seng tersebut. Pelaku terus masuk dan mengejar Syaifuddin, selanjutnya merusak barang-barang yang ada di lantai basement tersebut, seperti motor, sepeda, kursi, dan pintu ruangan bagian dalam, “Pelaku juga melempari batu,” ujar Syaifuddin.

Usai merusak, pelaku melarikan diri ke arah barat masjid. Menurut dia, temannya Bahar sempat mengejar pelaku dengan ciri-ciri mengenakan kaos hitam, topi, dan usia sekitar 20 tahunan tersebut sampai sekitar 100 meter ke arah barat masjid. Namun setelah pelaku memanggil teman-temannya di gang masuk kampung, Bahar pun lagi ke dalam masjid.

Syaifuddin tidak mengetahui penyebab penyerangan tersebut. Pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Ia sendiri juga dudah dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Danurejan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif