Nicolous Irawan Striker Persis Solo, Rudiyana (kiri), berebut bola dengan pemain Persipon Pontianak di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. Striker Persis Solo, Rudiyana (kiri), berebut bola dengan pemain Persipon Pontianak di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)
Senin, 9 Oktober 2017 23:25 WIB Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos Indonesia Share :

LIGA 2
Solo Diajukan Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Liga 2 segera memasuki babak 8 besar.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo mengajukan Kota Bengawan sebagai tuan rumah babak delapan besar Liga 2.

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto, mengatakan Kota Solo layak diajukan menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 karena memiliki dua stadion yakni Manahan dan Sriwedari. Dua stadion itu, kata Pranoto, sudah dilengkapi lampu yang memadai sehingga bisa digunakan untuk menggelar laga di malam hari.

“Syaratnya itu punya dua stadion, minimal satu stadion punya lampu penerangan yang cukup. Tapi, dua stadion di Solo malah sudah dilengkapi lampu penerangan untuk laga malam,” jelas Pranoto saat dihubungi Solopos.com, Senin (9/10/2017).

Pranoto menjelaskan keinginan Kota Solo menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 merupakan berawal dari aspirasi kalangan suporter Persis Solo. Gayung bersambut, para pemain, tim pelatih dan manajemen juga mengamini keinginan suporter itu.

“Kami semua berharap babak delapan besar bisa digelar di Solo. Kami sudah berencana mengajukan supaya Solo jadi tuan rumah. Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen di Jakarta. Rencananya, permohonan Solo jadi tuan rumah babak delapan besar itu dikirimkan oleh manajemen di Jakarta,” ucap Pranoto.

Pranoto mengaku belum tahu jadwal pertandingan babak delapan besar Liga 2. Dia memperkirakan jadwal pertandingan bisa dirilis paling lambat pekan depan, setelah laga pamungkas babak 16 besar.

“Persis Solo yang tergabung di Grup A memang akan menjalani laga pamungkas kontra PSS Sleman pada Selasa [hari ini]. Tapi, di grup lain, laga pamungkas digelar pekan ini,” paparnya.

Selain Kota Solo, kata Pranoto, Surabaya dan Cilegon juga diusulkan menjadi tuan rumah babak delapan besar. “Kewenangan kita ya mengajukan selagi masih ada kesempatan. Tapi, PSSI yang akan menentukan kota mana yang akan jadi tuan rumah,” tutup Pranoto.

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mencari Alamat Bahasa Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (06/01/2018). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ”pemukul” huruf dan juru gambar yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Bahasa Indonesia tidak lagi beralamat di Indonesia. Indonesia malah jadi tempat…