Sport
Senin, 9 Oktober 2017 - 23:25 WIB

LIGA 2 : Solo Diajukan Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Rudiyana (kiri), berebut bola dengan pemain Persipon Pontianak di Stadion Manahan, Solo, Jumat (18/8/2017). Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1. (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Liga 2 segera memasuki babak 8 besar.

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo mengajukan Kota Bengawan sebagai tuan rumah babak delapan besar Liga 2.

Advertisement

Manajer Persis Solo, Damar A. Pranoto, mengatakan Kota Solo layak diajukan menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 karena memiliki dua stadion yakni Manahan dan Sriwedari. Dua stadion itu, kata Pranoto, sudah dilengkapi lampu yang memadai sehingga bisa digunakan untuk menggelar laga di malam hari.

“Syaratnya itu punya dua stadion, minimal satu stadion punya lampu penerangan yang cukup. Tapi, dua stadion di Solo malah sudah dilengkapi lampu penerangan untuk laga malam,” jelas Pranoto saat dihubungi Solopos.com, Senin (9/10/2017).

Pranoto menjelaskan keinginan Kota Solo menjadi tuan rumah babak delapan besar Liga 2 merupakan berawal dari aspirasi kalangan suporter Persis Solo. Gayung bersambut, para pemain, tim pelatih dan manajemen juga mengamini keinginan suporter itu.

Advertisement

“Kami semua berharap babak delapan besar bisa digelar di Solo. Kami sudah berencana mengajukan supaya Solo jadi tuan rumah. Kami sudah berkomunikasi dengan manajemen di Jakarta. Rencananya, permohonan Solo jadi tuan rumah babak delapan besar itu dikirimkan oleh manajemen di Jakarta,” ucap Pranoto.

Pranoto mengaku belum tahu jadwal pertandingan babak delapan besar Liga 2. Dia memperkirakan jadwal pertandingan bisa dirilis paling lambat pekan depan, setelah laga pamungkas babak 16 besar.

“Persis Solo yang tergabung di Grup A memang akan menjalani laga pamungkas kontra PSS Sleman pada Selasa [hari ini]. Tapi, di grup lain, laga pamungkas digelar pekan ini,” paparnya.

Advertisement

Selain Kota Solo, kata Pranoto, Surabaya dan Cilegon juga diusulkan menjadi tuan rumah babak delapan besar. “Kewenangan kita ya mengajukan selagi masih ada kesempatan. Tapi, PSSI yang akan menentukan kota mana yang akan jadi tuan rumah,” tutup Pranoto.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif