Timnas Inggris (JIBI/REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Senin, 9 Oktober 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Jerman Sempurna, Inggris Tak Pernah Kalah

Kualifikasi Piala Dunia diwarnai dengan performa oke Jerman dan Inggris.

Solopos.com, SOLO – Jerman mengakhiri Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa dengan catata sempurna. Sementara Inggris tak pernah kalah. Keduanya pun lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Jerman mengakhri Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kemenangan atas Azerbaijan. Bertanding di Fritz-Walter-Stadion, Kaiserslautern, Senin (9/10/2017) dini hari WIB, Die Mannschaft memetik kemenangan 5-1.

Berkat kemenangan atas Azerbaijan ini, Jerman mengakhiri kualifikasi dengan nilai sempurna. Thomas Mueller dkk selalu menang dalam 10 pertandingan yang dijalani di Kualifikasi Piala Dunia. Mereka mengoleksi 30 poin dan finis sebagai juara grup.

“Salah kalau Anda melihat kualifikasi sebagai tolok ukur. Tentu ini bagus, itu adalah performa yang top. Tapi lawan di Piala Dunia sepenuhnya akan berbeda kaliber,” ujar pelatih Jerman, Joachim Low, seperti dilansir situs resmi DFB.

“Jadi kami tidak boleh terlena, masih ada banyak pekerjaan rumah. Saya ingin meraih sesuatu yang besar musim panas ini. Akan cukup sulit untuk mempertahankan gelar,” sambungnya.

Timnas Inggris (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Timnas Inggris (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Di sisi lain, Inggris juga menampilkan performa oke. Anak asuh Gareth Southgate itu tercatat tak pernah kalah di Kualifikasi Piala Dunia. Terbaru, mereka sukses mengalahkan Lithuania di LFF Stadium, Minggu (8/10/2017) malam WIB.

Di laga itu, Inggris menang dengan skor tipis 1-0 berkat penalti Harry Kane. Kemenangan itu membuat Inggris lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 sebagai juara grup. Jordan Henderson dkk. tak pernah kalah dengan catatan delapan kali menang dan dua kali imbang dan mengumpulkan 26 poin.

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…