Ilustrasi Kemah Bakti Nusantara PKS Jateng di Pantai Laguna, Kebumen. (magelang.pks.id) Ilustrasi Kemah Bakti Nusantara PKS Jateng di Pantai Laguna, Kebumen. (magelang.pks.id)
Senin, 9 Oktober 2017 02:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

Kemah Bakti Nusantara Jateng Gembleng 1.468 Kader PKS Jadi Sukarelawan Kemanusiaan

Kemah Bakti Nusantara Jateng di Pantai Laguna, Kebumen menggembleng 1.468 Kader PKS menjadi sukarelawan kemanusiaan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 1.468 kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Provinsi Jawa Tengah, Jumat-Minggu (6-8/10/2017), menjalani penggemblengan untuk menjadi sukarelawan kemanusiaan dalam Kemah Bakti Nusantara di Pantai Laguna, Kabupaten Kebumen, Jateng.

Ketua Panitia Kemah Bakti Nusantara Jawa Tengah Amir Darmanto di Kota Semarang, Minggu (8/10/2017), mengklaim jumlah kader PKS Jateng yang mengikuti Kemah Bakti Nusantara tahun 2017 ini merupakan jumlah peserta terbanyak se-Indonesia.

Seluruh kader PKS yang mengikuti penggemblengan selama tiga hari tersebut, jelasnya, menjalani berbagai kegiatan dan pelatihan yang dilakukan jajaran TNI serta Polri. “Yang utama adalah bertahan hidup, yakni peserta tidak diberi makan dan minum dan tidak membawa uang serta perbekalan, serta juga ada agenda lain adalah long march sekitar 30 km atau selama 24 jam penuh, yakni Sabtu pagi-Ahad pagi menjelang penutupan,” katanya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jateng Kamal Fauzi mengharapkan agenda Kemah Bakti Nusantara Jateng menjadi momentum pelatihan sukarelawan kemanusiaan kader PKS, terutama saat terjadi bencana alam. “Acara ini adalah pelatihan para sukarelawan kemanusiaan yang biasa diterjunkan saat bencana agar lebih sigap dan siap, kami ingin terdepan membantu TNI dan pemerintah saat terjadi bencana,” ujarnya.

Pembantu Letnan Satu (Peltu) Rizki yang menjadi salah seorang pemateri acara Kemah Bakti Nusantara Jateng mengapresiasi antusiasme peserta. Ia menilai sukarelawan PKS, diakuinya, sebagai salah satu yang membantu TNI, terutama dalam penanganan korban bencana alam.

“Saya menjadi saksi bahwa ketika TNI datang, sukarelawan PKS yang pertama menemani TNI mengevakuasi banjir dan longsor yang terjadi di Purworejo beberapa waktu lalu,” katanya.

Dalam acara Kemah Bakti Nusantara Jateng tersebut, oara kader PKS yang menjadi peserta sempat membuat koreografi bertuliskan PKS cinta NKRI yang diabadikan dengan citra udara di kawasan pantai selatan Pulau Jawa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…