KGPAA Pakualam IX didampingi oleh GKR Condrokirono menyematkan tanda anggota Kemah Kebangsaan pada perwakilan Karang Taruna se-DIY, Sabtu (23/9/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja) KGPAA Pakualam IX didampingi oleh GKR Condrokirono menyematkan tanda anggota Kemah Kebangsaan pada perwakilan Karang Taruna se-DIY, Sabtu (23/9/2017). (Rheisnayu Cyntara/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 17:20 WIB Herlambang Jati Kusumo/JIBI/Harian Jogja Bantul Share :

Karang Taruna Diminta Bantu Penyelesaian Masalah Sosial

Dinas Sosial DIY mengadakan kegiatan bulan bakti karang taruna dan bakti sosial

Solopos.com, BANTUL – Dinas Sosial DIY mengadakan kegiatan bulan bakti karang taruna dan bakti sosial berupa bedah rumah tiga unit, sembako untuk fakir miskin 100 paket, kursi roda untuk difabel lima buah, dan bantuan MCK, bantuan seragam Karang Taruna di dusun Kalak Ijo, Guwosari, Pajangan, Minggu (8/10/2017).

GKR Condrokirono berharap Karang Taruna memberikan lebih banyak membantu di masyarakat terutama dalam penyelesaian masalah sosial.

“Karang Taruna memiliki keunggulan struktur jaringan organisasi yang sampai bawah, sudah seharusnya karang Taruna aktif bergerak dan menjadi pelopor pemberdayaan masyarakat ditingkat desa maupun kelurahan,” ujarnya.

Melalui pemberdayaan masyarakat diharapkan permasalahan sosial dapat dikurangi sedikit demi sedikit dan dapat ditekan sekecil mungkin, melalui pemberdayaan masyarakat berbasis desa maupun kelurahan permasalahan kemiskinan dan kesenjangan dapat terselesaikan.

GKR Condrokirono juga berharap, di usia ke-57 Karang Taruna desa dan kelurahan di DIY menjadi penggerak dan pelopor.

Menurut GKR Condrokirono penyelenggaran bantuan harus terus dipertahankan. “Berbagai macam bantuan dari berbagai pihak ini wujud kegotong royongan yang harus terus dilestarikan, yang juga penerapan golong gilig khusunya dalam bidang sosial,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Untung mengatakan kegiatan apel siaga ini merupakan satu kesiagaan dengan kecerdasaan, cerdas dalam kesiagaan yang berarti respon terhadap kondisi dimana realtisnya masyarakat masyarakat memerlukan sentuhan-sentuhan demi akselerasi peningkatan kesejahteraan.

“Karang Taruna sudah berbuat real, kami berharap potensi-potensi yang lain dapat membantu sumbangsihnya dalam permasalahan sosial, agar khusunya kesejahteraan masyarakat di DIY dapat terus meningkat,” ungkap Untung.

Kepala Desa Guwosari Soeharto pun sangat mengapresiasi Karang Taruna dirinya juga membenarkan bahwa masyarakat didesanya masih banyak yang memerlukan bantuan dan kepedulian dari pemerintah.

lowongan pekerjaan
CV. HORISON, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…