kuliah umum UKSW Basuki Pranoto dan saat menjadi pembicara kuliah umum dalam rangka peringatan Dies Natalis ke-55 Fakultas Biologi UKSW di Balairung UKSW, Salatiga, yang jatuh pada 2 Oktober 2017 kemarin. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas UKSW)
Senin, 9 Oktober 2017 12:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KAMPUS DI SALATIGA
Rayakan Dies Natalis, Fakultas Biologi Adakan Kuliah Umum

Kampus di Salatiga, UKSW, Fakultas Biologi merayakan Dies Natalis ke-55.

Solopos.com, SEMARANG – Fakultas Biologi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar acara kuliah umum dengan menghadirkan para pengusaha yang merupakan alumni kampus tersebut. Kuliah umum yang digelar di balairung kampus UKSW Salatiga, Jumat (6/10/2017) itu, merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara memeriahkan Dies Natalis ke-55 Fakultas Biologi.

Hadir sebagai pembicara dalam kuliah umum itu salah satunya, Basuki Pranoto. Pria yang merupakan alumnus Fakultas Biologi UKSW Salatiga itu kini menjalankan usaha di bidang flavor and fragrance.

Di hadapan para mahasiswa Fakultas Biologi, Basuki menyarankan agar para mahasiswa mulai melatih kemampuannya di bidang nonakademik, terutama yang terkait dengan dunia usaha. Hal itu dikarenakan, selepas lulus kuliah, para mahasiswa juga dituntut memiliki kemampuan nonakademik agar bisa bersaing di dunia usaha.

Kuliah umum yang dibuka oleh Rektor UKSW Prof. John A. Titaley ini merupakan bagian dari rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-55 Fakultas Biologi UKSW yang jatuh pada Senin (2/10/2017). Melalui sambutannya, rektor kampus di Salatiga itu mengucapkan selamat kepada civitas academica Fakultas Biologi yang tengah merayakan Dies Natalis. John A. Titaley berharap kedepan akan muncul karya-karya besar baik oleh mahasiswa maupun dosen.

Ketua panitia Dies Natalis ke-55 Fakultas Biologi UKSW,  Lusiawati Dewi, mengatakan selain kuliah umum beberapa kegiatan diselenggarakan guna memeriahkan dies natalis tahun ini. “Sebelumnya kami telah mengadakan lomba antarangkatan. Adapun kegiatan lainnya yaitu lomba dan expo pangan serta lomba fotografi bagi siswa SMA, ibadah syukur dan perayaan, senam sehat, jalan sehat, sarasehan bersama alumni, gala dinner, dan alumni menapak tilas lapangan,” terang Lusiawati dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Sabtu (7/10/2017).

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…