Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja) Ribuan peserta mengikuti lomba lari bertajuk Baron 10 K di kawasan Pantai Baron, Gunungkidul, Minggu (1/10/2017). (Anton Wahyu Prihartono/JIBI/Harian Jogja)
Senin, 9 Oktober 2017 11:20 WIB Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja Kulon Progo Share :

Gratis, Lari Manunggal Mengajak Warga Mengingat Sejarah Kulonprogo

Pemkab Kulonprogo akan kembali menggelar Lari Manunggal pada Selasa (10/10/2017) besok

 
Solopos.com, KULONPROGO -Pemkab Kulonprogo akan kembali menggelar Lari Manunggal pada Selasa (10/10/2017) besok. Masyarakat bisa berpartisipasi dan mendaftarkan diri tanpa dipungut biaya.

Ketua Panitia Lari Manunggal, Arif Prastowo mengatakan agenda tahunan itu termasuk dalam rangkaian perayaan Hari Jadi Kabupaten Kulonprogo ke-66.

“Pendaftarannya gratis di kantor KONI Kulonprogo. Harapannya ribuan pelajar SD, SMP, SMA, maupun PNS dan masyarakat umum bisa ikut meramaikan,” ucap Arif, Minggu (8/10/2017).

Lari Manunggal akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Rutenya dimulai dari Lapangan Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kulonprogo. Seperti sebelumnya, ada dua garis akhir yang dibuat untuk menyesuaikan kemampuan peserta berdasar tingkatan usia.

Rute untuk kategori pelajar SD akan berakhir di Lapangan Pengasih, sedangkan kategori SMP hingga umum ditentukan di Alun-alun Wates.

Arif mengungkapkan, penentuan rute Lari Manunggal diharapkan mampu mengingatkan masyarakat tentang sejarah terbentuknya Kulonprogo. “Dulu Kabupaten Kulonprogo yang beribu kota di Sentolo bergabung dengan Kabupaten Adikarto yang beribu kota di Wates lalu menjadi Kabupaten Kulonprogo dengan Wates sebagai ibu kotanya sampai sekarang,” kata Arif.

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…