Sebastian Vettel (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Senin, 9 Oktober 2017 13:48 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Balap Share :

FORMULA ONE 2017
Lewatkan Prosesi Lagu Kebangsaan, Vettel Kena Tegur

Formula One 2017 diwarnai dengan Sebastian Vettel yang membuat ulah.

Solopos.com, SUZUKA — Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu pas diberikan bagi Sebastian Vettel di balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).

Setelah gagal finis karena masalah busi mobil, Vettel terancam penalti mundur 10 posisi lantaran meninggalkan prosesi lagu kebangsaan Jepang sebelum balapan.

FIA resmi memberikan teguran pada Vettel karena tak hadir saat lagu kebangsaan, Kimigayo, dinyanyikan di Sirkuit Suzuka. FIA memang mewajibkan seluruh pembalap mengikuti prosesi tersebut sebelum memulai perlombaan. Celakanya, teguran itu bisa berbuah penalti 10 grid jika sang pembalap kembali berulah di musim ini.

Regulasi FIA menyebut pembalap yang telah mendapat tiga teguran di musim kejuaraan yang sama akan diberikan penalti 10 posisi. Sebelum GP Jepang, Vettel sudah mengantongi satu teguran yakni saat melintas di pitlane exit saat kualifikasi GP Monako.

“Jika teguran ketiga diikuti insiden saat balapan, penalti 10 grid akan diberikan di balapan selanjutnya,” demikian peraturan FIA, seperti dilansir Autosport, Minggu.

Teguran ini jelas berpotensi merugikan Vettel yang sedang berupaya mengejar ketertinggalan poin dari pemuncak klasemen, Lewis Hamilton. Selain harus mengejar defisit 59 poin, dia harus benar-benar membalap dengan smooth di empat race terakhir untuk menghindari hukuman penalti.

Team principal Ferrari, Maurizio Arrivabene, menolak menanggapi serangkaian nasib sial timnya di GP Jepang. Dia hanya mengatakan Ferrari harus berjuang keras meski peluang juara semakin mengecil.

“Kami akan mengatasi balapan yang akan datang dengan usaha dan tekad yang lebih. Hingga tikungan terakhir pada balapan terakhir,” ujarnya dilansir Motorsport.

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Catatan Peristiwa Dunia Hari Ini, 14 Oktober

Catatan peristiwa penting dan bersejarah dari tahun ke tahun pada 14 Oktober terangkum dalam tulisan berikut. Solopos.com, SOLO – Beragam peristiwa penting dan bersejarah yang patut dikenang terjadi di berbagai belahan dunia dari tahun ke tahun pada 14 Oktober. Demi…