Teaser poster rekaman adegan film IT. (Istimewa/Youtube) Teaser poster rekaman adegan film IT. (Istimewa/Youtube)
Senin, 9 Oktober 2017 19:10 WIB JIBI/Solopos/Newswire Layar Share :

FILM TERBARU
It, Film Horor Pertama Raih Rp4 Triliun

Film horor terbaru It mencatatkan rekor baru sebagai film horor pertama meraih Rp4 triliun.

Solopos.com, SOLO – Film horor It kembali mencetak rekor. Film adaptasi novel Stephen King tersebut menjadi film horor pertama yang meraup pendapatan melebihi US$300 juta atau setara Rp4,05 triliun dari pemutarannya di box office domestik.

Sebelumnya, dikutip Okezone dari ScreentRant, Senin (9/10/2017). It sudah mencatat rekor sebagai film horor dengan pendapatan domestik terbesar, mengalahkan Exorcist. Exorcist memperoleh total pendapatan domestik sebesar US$232,9 juta atau setara Rp3,10 triliun. Sedangkan It sejak dirilis 8 September hingga 17 September 2017 telah meraih total penjualan US$270 juta atau Rp3,59 triliun.

It tercatat sudah membukukan rekor sejak pemutaran hari pertamanya. Di hari pertama rilis, It langsung dinobatkan menjadi film horor dengan pendapatan terbesar sepanjang sejarah. Film ini juga melampaui pendapatan film R-rated lain seperti Paranormal Activity 3 yang dirilis 2011.

Film It mengisahkan perjuangan sekelompok anak-anak di Kota Derry yang menghadapi ketakutan terbesar mereka, yakni Pennywise. Badut menyeramkan tersebut dikenal kejam karena memiliki catatan pembunuhan dan kekerasan yang telah dilakukannya selama berabad-abad.

Kesuksesan It mencetak berbagai rekor membuat tim produksi sepakat untuk membuat sekuelnya. New Line Cinema dan Warner Bros mengumumkan akan meluncurkan sekuel kedua It yakni pada 6 September 2019. Pennywise sang badut pun akan kembali meneror penonton bioskop dua tahun lagi.

lowongan pekerjaan
STAFF ADMINISTRASI & KEUANGAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…