News
Senin, 9 Oktober 2017 - 00:10 WIB

Donald Trump Sebut Hanya Satu Cara Atasi Konflik Korea Utara

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donald Trump. (JIBI/Reuters/David Becker)

Donald Trump menyebutkan hanya ada satu cara untuk mengatasi Korea Utara.

Solopos.com, SOLO – Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, menyebut hanya ada satu hal yang dapat mengatasi konflik Korea Utara. Pernyataan ini diungkapkan Trump setelah perundingan terakhir dengan Korut tidak membuahkan hasil.

Advertisement

“Beberapa presiden dan administrasi mereka telah berbicara dengan Korea Utara selama 25 tahun, kesepakatan dibuat dan sejumlah besar uang dibayarkan,” tulis Trump, di Twitter, Sabtu (7/10/2017).

“… Belum berhasil, kesepakatan dilanggar sebelum tinta kering, membuat negosiator Amerika Serikat menjadi bodoh. Maaf, tetapi hanya satu hal yang akan berhasil,” kata Trump, tanpa menjelaskan apa yang dia maksud dengan cuitan itu.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengkonfirmasi kepada media bahwa semua opsi masih ada dan dia mengaku tidak ada yang perlu ditambahkan saat ini.

Advertisement

Ketegangan meluas di Semenanjung Korea saat Korea Utara melakukan uji coba nuklir keenam dan yang paling kuat pada 3 September 2017 lalu.

Sebagai tanggapan, Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat mengadopsi sebuah resolusi baru yang memperketat sanksi terhadap Pyongyang. Korea Utara justru kembali menguji coba rudal balistik jarak menengah di atas Jepang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif