Andrea Pirlo (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Andrea Pirlo (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Senin, 9 Oktober 2017 05:25 WIB Chrisna Chanis Cara/JIBI/Solopos Internasional Share :

Cedera Lutut, Pirlo Putuskan Pensiun

Andrea Pirlo berencana pensiun dari pesepakbola profesional.

Solopos.com, NEW YORK — Andrea Pirlo mengumumkan rencana gantung sepatu menyusul cedera lutut yang menderanya selama membela klub MLS, New York City FC. Gelandang maestro asal Italia itu bakal resmi pensiun ketika kontraknya habis Desember 2017 mendatang.

Sudah dua musim Pirlo tampil di MLS setelah hijrah dari Juventus. Pemain yang kini berusia 38 tahun itu mengaku sulit berlatih setiap hari dengan cedera yang selalu merongrongnya.

“Anda harus sadar waktu itu akan tiba [pensiun]. Di usiaku, itu sudah cukup. Anda tidak bisa selamanya bermain sampai umur 50,” ujar Pirlo seperti dilansir The Sun, Minggu (8/10/2017).

Karier pemilik tendangan bebas melengkung ini dimulai dari Brescia tahun 1995. Pirlo sempat membela Inter Milan medio 1998-2000 sebelum pindah ke tim rival, AC Milan setahun kemudian.

Dia menghabiskan 10 tahun di San Siro untuk kemudian pindah ke Juventus tahun 2011.  Bersama Timnas, pemain kelahiran Fiero itu mencatat 116 caps dengan 13 gol. Disinggung rencananya setelah pensiun, Pirlo memilih berteka-teki.

“Saya akan melakukan hal lain,” ujarnya singkat.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Jogja Istimewa Jangan Hanya Slogan, Ini Saran untuk Pemda DIY

Status istimewa yang disandang DIY, semestinya tidak hanya sekedar menjadi nama saja Solopos.com, JOGJA–Status istimewa yang disandang DIY, semestinya tidak hanya sekedar menjadi nama saja, melainkan bisa benar-benar mewujud dalam kehidupan sehari-hari, utamanya dalam hal urusan menyejahterakan masyarakat. Mantan Direktur…