CSR Bank BPD DIY Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan (dua kiri) Menyerahkan Bantuan CSR Secara Simbolis Kepada Walikota Jogja Haryadi Suyuti (dua kanan) di Pendopo Mantrijeron Jogja, Senin (9/10/2017). (IST/Dok BPD DIY)
Senin, 9 Oktober 2017 20:55 WIB Kusnul Isti Qomah/JIBI/Harian Jogja Ekonomi Share :

Bank BPD DIY Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jogja

“Saya berharap program CSR Bank BPD DIY dapat terus bersinergi untuk membantu masyarakat”

Solopos.com, JOGJA-Komitmen PT Bank BPD DIY untuk mewujudkan kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial kepada warga masyarakat yang berada di wilayah operasinya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali terbukti.

Bank BPD DIY menyerahkan bantuan untuk penanggulangan kemiskinan di Jogja. Tujuan Bank BPD DIY melalui kegiatan ini yakni untuk membuka akses pemberdayaan masyarakat berupa peningkatan keterampilan, penguatan modal produksi, dan jejaring pemasaran masyarakat.

Total Bantuan CSR senilai Rp295 juta tersebut diserahkan Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang Setiawan kepada Walikota Jogja Haryadi Suyuti. Selanjutnya, bantuan diserahkan Kepada Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi selaku Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Jogja yang kemudian diserahkan kepada 21 Kelompok Pemberdayaan Masyarakat di Pendopo Mantrijeron Jogja, Senin (09/10/2017).

Sebanyak 21 kelompok pemberdayaan masyarakat tersebut meliputi empat sektor. Tujuh kelompok pemberdayaan masyarakat bergerak di sektor Sosial ekonomi yaitu kelompok rintisan usaha rajut sejahtera Kotabaru, sekar kinasih jumputan Patangpuluhan, truntum batik craft Mantrijeron, batik tulis Rejowinangun, jamu mugi waras Kricak, disabilitas KUBE Mata hati, dan KUBE Rakhmat Abadi. Satu sekolah, SD Jetisharjo mewakili sektor pendidikan.

Dua posyandu, Posyandu Pare Ayam 4 Tegalpanggung dan Dadap Lila 15 Prawirodirjan dan Puskesmas Kotagede II yang mewakili sektor kesehatan. Serta 10 unit rumah tidak layak huni yang mewakili sektor Pembangunan fisik yang berada di lima kelurahan yaitu masing-masing dua unit di Mantrijeron, Warungboto, Muja-muju, Suryatmajan, dan Bausasran.

Penyaluran Bantuan CSR Bank BPD DIY Tahun 2017 di Jogja merupakan wujud konsistensi dan kesinambungan program yang sudah dijalankan Bank BPD DIY. Program ini dijalankan melalui kerja sama dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah dan
ditujukan untuk kepentingan umum khususnya masyarakat Jogja.

“Saya berharap program CSR Bank BPD DIY dapat terus bersinergi untuk membantu masyarakat.” Jelas Bambang Setiawan dalam rilis yang diterima Harian Jogja, Senin (9/10/2017).

Sementara itu, Walikota Jogja Haryadi Suyuti mengapresiasi program Bank BPD DIY. “CSR ini tidak hanya merupakan tanggung jawab perusahaan pemberi, tapi dari sisi penerima juga harus dijaga Community Social Responbility di mana bantuan CSR dapat dipertanggungjawabkan penerimanya dan diterimakan utuh dan dipergunakan sebagaimana mestinya,” ungkap dia.

Seluruh kegiatan CSR ditujukan untuk kemajuan nasabah, karyawan, pemilik dan masyarakat serta turut mendukung program pelestarian lingkungan hidup.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Jokowi Mengaku Hampir Jadi Orang Batak

Presiden Jokowi kembali melontarkan candaannya saat berkunjung ke Sumatra Utara. Solopos.com, MEDAN — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan dirinya akan sering bertandang ke Provinsi Sumatra Utara. Hal itu bukan hanya untuk mengecek progres proyek-proyek infrastruktur, tetapi ada hal lain yang…