Wu saat diperiksa dokter (Sun0769) Wu saat diperiksa dokter (Sun0769)
Senin, 9 Oktober 2017 12:10 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Bangun Tidur Mata Kanan Perempuan Ini Buta Gara-Gara Kebanyakan Main MOBA

Perempuan 21 tahun asal Dongguan, Tiongkok didiagnosa menderita obstruksi arteri retina karena terlalu lama bermain MOBA.

Solopos.com, DONGGUAN – Permainan online yang dimainkan di ponsel pintar sedang menjadi tren. Salah satunya adalah permainan jenis Mobile Online Battle Arena (MOBA). Belum lama ini terjadi kasus memprihatinkan karena perempuan berusia 21 tahun terancam butah sebelah karena kecanduan bermain MOBA.

Dilansir Odditycentral, Jumat (6/10/2017), perempuan bernama Wu merasa pandangan mata kanannya kabur pada Minggu (1/10/2017). Saat itu ia sedang bermain game MOBA King Of Glory. Menganggap hal itu karena kecapaian Wu akhirnya tidur. Keesokan harinya, Wu bangun tidur dalam kondisi yang sama, mata kanannya hampir buta.

Di rumah sakit Wu diiagnosa menderita obstruksi arteri retina. Hal ini merupakan kondisi syaraf di retina yang terhambat.  Dokter menyebut hal itu terjadi karena mata Wu terlalu capai karena menatap layar ponsel terlalu lama. Meski demikian apa yang diderita Wu terbilang aneh karena kondisi tersebut lebih umum diderita para lansia.

Ilustrasi game MOBA (pcgamesn)

Ilustrasi game MOBA (pcgamesn)

Mengenai hal itu Wu mengaku bermain MOBA dalam durasi yang panjang. Di hari kerja biasa Wu akan bermain MOBA sepulang kerja selama kurang lebih tujuh hingga delapan jam tanpa henti.

“Saat hari libur saya biasa bangun pagi pukul enam, kemudian sarapan dan mulai bermain MOBA. Saya biasa berhenti pukul empat sore, istirahat sebentar kemudian lanjut bermain hingga pukul 1 atau 2 pagi,” ungkap Wu seperti dikutip Sina.

Wu kini masih dirawat intensif di rumah sakit. Dokter masih berusaha memulihkan retina Wu agar bisa melihat normal.

Untuk menghindari apa yang diderita Wu,waktu ideal yang pas untuk menatap layar komputer atau ponsel adalah 30 menit sampai satu jam. Bagi anda yang bekerja di depan komputer disarankan menghistirahatkan mata setiap 30 menit atau satu jam sekali.

lowongan pekerjaan
SYNUS, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

PROSTITUSI SEMARANG
Isu Penutupan Kian Santer, SK Sepi

Prostitusi di Semarang, salah satunya terpusat di kawasan Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning (SK). Solopos.com, SEMARANG — Kebijakan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) yang menargetkan Indonesia Bebas Prostitusi 2019 rupanya tak dianggap isapan jempol oleh penghuni Resosialisasi Argorejo atau Sunan Kuning…