Kegiatan Warikkap di AAU, Senin (9/10/2017). (Istimewa/Pen AAU) Kegiatan Warikkap di AAU, Senin (9/10/2017). (Istimewa/Pen AAU)
Senin, 9 Oktober 2017 23:40 WIB Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

AKADEMI ANGKATAN UDARA
Tim Wasrikkap Periksa Kinerja dan Keuangan AAU Jogja

Tim Wasrikkap kunjungai Akademi Angkatan Udara (AAU).

Harianjogja, SLEMAN— Tim pengawasan dan pemeriksaan lengkap (Wasrikkap) Inspektorat Jenderal (Itjen) Angkatan Udara melakukan pemeriksaan dan pengawasan kinerja serta penggunaan anggaran yang ada di Akademi Angkatan Udara (AAU) DIY.

Kegiatan  pengawasan dan pemeriksaan lengkap ini akan dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (9/10/2017) hingga Jumat (13/10/2017). Tim Wasrikkap Itjen AU pada Senin (9/10/2017) mengunjung markas Akademi Angkatan Udara di Sleman DIY. Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy menerima kunjungan Wasrikkap Itjen AU yang dipimpin oleh Inspektur Operasi (Irops) Itjen AU Marsma TNI Agoes Haryadi.

Bertempat di Ruang Rapat Mako AAU dilaksanakan taklimat awal atau entry briefing penerimaan rombongan. “Kunjungan Wasrikkap ini walaupun dilakukan rutin namun sangat bernilai strategis. Wasrikkap ini dilakukan dalam kerangka supervisi dan evaluasi demi kemajuan AAU,” jelas Wagub AAU Marsma TNI Fachri Adamy, melalui siaran rilisnya Senin (9/10/2017).

Lebih jauh dikatakannya, kegiatan Wasrikkap diharapkan dapat memberi umpan balik dalam pelaksanaan program kerja dan penggelolaan anggaran yang sedang berjalan di AAU.

Adapun  Inspektur Operasi (Irops) Itjen AU Marsma TNI Agoes Haryadi menyampaikan,  bahwa kegiatan Wasrikkap ke Akademi Angkatan Udara bertujuan untuk menjalankan fungsi kontrol atau pengawasan terhadap pelaksanaaan rencana program kerja dan anggaran AAU selama kurun waktu 2016 dan 2017.

Fungsi pengawasan ini untuk memastikan bahwa dalam proses jalannya organisasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga akhir sesuai dengan tujuan dan standar yang telah ditetapkan. Tolak ukur keberhasilan dilihat dari beberapa aspek diantaranya 2 K yaitu kepatuhan dan ketaatan serta 3E yaitu berjalannya program kerja dengan efektif, efisien, ekonomis sesuai dengan sasaran yang optimal sehingga semua tugas dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pemeriksaan dilakukan di masing-masing satuan dan bidang diantaranya Bidang Keuangan dan Anggaran, Bidang Personel, Bidang Hukum, serta Bidang Khusus lainnya.

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…