Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tangga pesawat kepresidenan RI 1, (setkab.go.id/Laily-Setpres)
Senin, 9 Oktober 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

AGENDA PRESIDEN
Jokowi Tengok Bandara Ahmad Yani di Akhir Kunker ke Semarang

 Agenda Presiden Joko Widodo alias Jokowi di Kota Semarang diakhiri dengan menengok kondisi Bandara Ahmad Yani yang dalam proyek pengembangan.

Solopos.com, SEMARANG – Presiden Joko Widodo, Senin (9/10/2017) sore, mengakhiri kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah. Sesuai agenda, Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak dari Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang dengan Pesawat Kepresidenan RI 1 sekitar pukul 15.20 WIB.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan A Djalil dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP. Sekilas sebelum tinggal landas menumpang Pesawat Kepresidenan RI 1 bersama para pengiringnya itu, Jokowi menyempatkan menengok kondisi Bandara Ahmad Yani Semarang yang tengah dalam proyek pengembangan.

Presiden Joko Widodo meyakini pengerjaan pembangunan proyek pengembangan bandara internasional di Semarang yang saat ini masih berjalan dapat selesai pada akhir 2018. “Ya kita terus ingin mempercepat itu dan kita harapkan nanti akhir 2018 selesai. Ini kan runway [landasan pacu] ada, ada tambahan taxi way dan apron depan. Tapi yang penting terminalnya sudah besar. Tahun 2018 nanti kita lihat,” ujar Presiden Jokowi di sela-sela agenda kepresidenannya itu.

Presiden mengaku tidak menerima laporan keluhan dalam proses pengerjaan yang dapat menghambat jalannya pembangunan tersebut. Ia pun mendorong agar proses pengerjaan dapat selesai pada pertengahan tahun 2018.

“Saya akan dorong ke pertengahan, tapi paling lambat akhir 2018,” ujarnya. Menurut dia, adanya proyek pengembangan Bandara Ahmad Yani itu diharapkan mampu menampung dan melayani lebih banyak penumpang setiap harinya.

Menutup agenda kunjungan kerjanya di Semarang, Jateng itu Presiden Jokowi pun bertolak dengan Pesawat Kepresidenan RI 1 melalui bandara tersebut. Setelah menempuh perjalanan sekitar 45 menit Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

ASAL USUL
Asale Masjid Tiban Wonokerso Wonogiri Diyakini Dibangun Para Wali

 Asal usul Masjid Tiban Wonokerso diyakini dibangun oleh para wali. Solopos.com, WONOGIRI — Kabupaten Wonogiri menyimpan situs sejarah berwujud masjid di Dusun Tekil Kulon RT 001/RW 005, Sendangrejo, Baturetno. Lokasinya 35 km-40 km dari pusat kota Wonogiri. Masjid Tiban Wonokerso…