Jogja
Minggu, 8 Oktober 2017 - 05:22 WIB

Tahun Depan Anggaran Pembangunan Jalan di Sleman Sebanyak Ini

Redaksi Solopos.com  /  Bhekti Suryani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis)

Pemkab Sleman menganggarkan dana ratusan miliar untuk pembangunan jalan pada 2018.

Harianjogja.com, SLEMAN— Sepanjang 2017 Pemkab Sleman telah menganggarkan biaya ratusan miliar untuk pembangunan jalan. Pemkab kini juga tengah menyiapkan anggaran pembangunan jalan untuk 2018.

Advertisement

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, keberdaan jalan yang baik menjadi sarana penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. “Jalan yang representatif [memadai] akan merangsang masyarakat kian dinamins dan tinggi mobilitasnya,” ujarnya, Jumat (6/10/2017).

Pemkab kata dia kini tengah menyiapkan anggaran pembangunan jalan untuk 2018. Pembangunan jalan yang akan dilakukan tahun depan antara lain delapan ruas jalan sepanjang 22,45 kilometer dengan nilai Rp68,68 miliar, peningkatan lima jembatan dan 10 gorong-gorong senilai Rp10,54 miliar, pemeliharaan delapan ruas jalan dengan dana Rp59,06 miliar serta pemeliharaan rutin jalan sepanjang 450 kilometer senilai Rp8 miliar.

Saat ini lanjut dia, Pemkab Sleman sudah memiliki stau unit Asphalt Mixing Plant (AMP) dengan kapasitas produksi 50 ton per jam mulai tahun ini. Alat ini dimanfaatkan untuk perbaikan jalan dengan kapasitas per hari rata-rata 80 ton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif