Timnas Belanda (JIBI/REUTERS/Vasily Fedosenko)
Minggu, 8 Oktober 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Robben Pesimistis Belanda Bisa Lolos ke Piala Dunia 2018

Belanda terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Solopos.com, BARSYAW – Belanda berada di ujung tanduk. Mereka terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Terkait hal itu, kapten Belanda Arjen Robben juga pesimistis timnya bisa lolos ke putaran final Piala Dunia.

Belanda memang baru saja memetik kemenagan 3-1 atas Belarusia. Kemenangan dalam pertandingan yang dilangsungkan di Borisov Arena, Minggu (8/10/2017) dini hari WIB, itu memang menjaga peluang Belanda untuk lolos ke Piala Dunia.

Namun tetap saja peluang Belanda terbilang berat. Mereka kini berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 16 poin. Padahal, yang berhak lolos otomatis ke Piala Dunia adalah juara grup, sementara posisi runner up harus melalui babak play off.

Belanda sendiri tertinggal tiga poin dari Swedia yang berada di posisi kedua. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi, peluang lolos Belanda tentu masih ada. Namun itu terbilang sulit, mengingat yang dihitung di Kualifikasi Piala Dunia adalah selisih gol.

Saat ini, Swedia punya selisih gol +19, sedangkan Belanda cuma +7. Di partai terakhir, keduanya bakal berduel pada Rabu (11/10/2017). Jika ingin lolos lewat play-off, Belanda harus menang dengan skor telak.

“Ini menyakitkan, sayangnya ini bagian dari olahraga. Setelah hasil laga Swedia, Anda tidak bisa melakukan apapun selain bermain lepas,” kata Robben seperti dikutip dari Soccerway.

“Tapi, kemenangan 8-0 di Belarusia tidak terjadi dan kemenangan 7-0 di kandang melawan Swedia tidak akan terjadi,” sambungnya.

“Ketika Anda mendengar [Swedia menang] 8-0, itu sangat memukul. Di babak pertama kami tidak punya banyak peluang,” tandas Robben.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

WISATA SOLO
THR Sriwedari Lebih Ramai setelah Pengumuman bakal Tutup

Karyawan THR Sriwedari menyebut objek wisata itu lebih ramai setelah ada pengumuman bakal tutup. Solopos.com, SOLO — Para pegawai Taman Hiburan Remaja (THR) Sriwedari sudah tahu rencana penutupan wahana wisata tempat mereka bekerja. Sebagian bisa memahami kondisi itu dan sebagian…