Peserta Stand Up Comedy Academy 3, Arief Novian alias Nopek, saat tampil pada panggung SUCA 3 babak 15 besar, Kamis (5/10/2017). (Istimewa/Youtube) Peserta Stand Up Comedy Academy 3, Arief Novian alias Nopek, saat tampil pada panggung SUCA 3 babak 15 besar, Kamis (5/10/2017). (Istimewa/Youtube)
Minggu, 8 Oktober 2017 18:05 WIB Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com Madiun Share :

Nopek Madiun Gantung Mik di SUCA 3 Indosiar, Netizen Kecewa

Peserta SUCA 3 asal Madiun, Nopek, gantung mik di babak 15 besar.

Solopos.com, MADIUN — Peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 Indosiar asal Madiun, Arief Novian alias Nopek, gantung mik di babak 15 besar, Kamis (5/10/2017).

Nopek yang menjadi salah satu peserta yang ditunggu-tunggu dalam ajang tersebut harus keluar setelah hanya tampil di panggung selama 2 menit 15 detik. Dalam ajang tersebut peserta harus tampil selama 5 menit.

Nopek saat itu membawakan materi yang membuat penonton dan juri di studio Indosiar terbahak-bahak. “Saya kalau pulang dari sini, sampai di terminal langsung digelar karpet merah, sampai rumah saya. Padahal jaraknya 7 km,” kata Nopek yang disambut tawa penonton dan juri.

Aksi panggung Nopek yang sangat singkat itu pun mendapat kritikan dari juri. Para juri menyayangkan aksi panggung Nopek itu, terutama Soimah yang sejak Nopek tampil kali pertama langsung ngefans.

Dalam akun Instagram pribadinya, @nopeek_, yang diunggah Sabtu (7/10/2017), Nopek menyampaikan terima kasih untuk seluruh teman-teman yang telah mendukungnya di kompetisi SUCA 3. Dia meminta maaf karena sudah mengecewakan pada penampilannya yang terakhir.

Nopek berharap materi yang selama ini dibawakan dengan tema petani bisa diterima. Dia pun meminta keputusannya diterima dan didukung masyarakat.

“Semoga semua kesalahan saya dimaafkan,” tulis dia di akun Instagramnya.

Mengenai masalah pribadi yang dihadapinya, Nopek mengaku tidak bisa banyak bercerita soal itu di panggung kompetisi. Dia berharap bisa bertemu teman-teman di panggung stand up comedy lainnya.

“Saya janji tidak akan berhenti stand up sampai waktu yang ditentukan kalau teman-teman ngundang di acaranya, makanya kalau pengen lihat saya stand up lagi silakan undang dan cek bio saya…. hahahahahahaha, tidak kuat,” tulis Nopek.

Unggahan Nopek pun mendapat beragam tanggapan dari netizen. Sebagian besar netizen kecewa atas keputusan tersebut. Netizen menilai Nopek merupakan peserta yang layak menjadi juara SUCA 3.

Pemilik akun @galangyow125 mempertanyakan kenapa Nopek gantung mik padahal Nopek adalah komika idolanya.

“Bang noopekk , sumpah klo gk ada bang noopek suca itu gk ada arti nya. Bang noopek adalah juara ny,” tulis penggemar Nopek lainnya di akun @zalfynyz_.

Pemilik akun @rinisa.store mengaku saat ini malas menonton SUCA. Alasannya juara satunya mengundurkan diri karena ada masalah yang tidak mau diungkapkan.

“Jadi males nonton suca peeek, juara 1 nya ngundurin diri karna ada masalah yang kita sendiri ga dikasih tau.. mboh kak,” tulisnya.

lowongan pekerjaan
Marketing dan Surveyor, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…