Ilustrasi minuman keras hasil razia penyakit masyarakat. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra) Ilustrasi minuman keras hasil razia penyakit masyarakat. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)
Minggu, 8 Oktober 2017 19:20 WIB Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja Sleman Share :

Nah Lo, Dua Pedagang Anggur Kena Razia

Operasi tersebut memang menyasar perdagangan miras untuk menekan potensi kriminalitas yang muncul

Solopos.com, SLEMAN-Polisi merazia dua pedagang minumas keras (miras) yang beroperasi di wiayah Seyegan, Sabtu(7/10/2017). Kedua pedagang itu kedapatan memperjualbelikan miras jenis anggur dalam operasi cipta kondisi tersebut.

Kedua pedagang tersebut yakni Panji Budi Wijaya, 21 asal Temanggung dan Andre Purwatmoko, 35, asal Seyegan. Panji, ditangkap di Pasar Srikaton, Margoagung, Seyegan dengan barang bukti berupa sebotol anggur kolesom. Kapolsek Seyegan AKP Masnoto mengatakan, dalam operasi itu ikut disita pula uang sebesar Rp60.000. “Hasil penjualan [miras],” ujarnya, Minggu(8/10/2017).

Sementara, penjual yang kedua, Andre, dirazia di warung kelontong yang berlokasi di depan Balai Desa Margoluwih, Seyegan. Pria yang berporfesi sebagai buruh harian lepas ini tertangkap tangan beserta delapan botol anggur merah. Keduanya bakal dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan diagendakan menjalani sidang.

Masnoto mengatakan, operasi tersebut memang menyasar perdagangan miras untuk menekan potensi kriminalitas yang muncul. Umumnya, pelaku kejahatan melakukan aksinya diawali dengan mengkonsumi minuman beralkohol ini.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…