Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Minggu, 8 Oktober 2017 13:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Makin Menarik, Desain Grafis Diadopsi untuk Kuliah Biologi

Melalui media pembelajaran yang menarik akan mempengaruhi efektifitas kegiatan belajar mengajar

Solopos.com, SLEMAN-UIN Sunan Kalijaga berupaya mengadopsi Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk mendukung proses pembelajaran di Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Hal itu diugkapkan dalam workshop bertema Penerapan Desain Grafis dalam Pembelajaran Biologi yang digelar di Ruang Teatrikal Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, Kamis (5/10/2017).  Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Saintek Muhammad Ja’far Lutfi menilai, sebagai ilmu terapan, seni untuk mendesain suatu produk atau desain komunikasi visual sangat cocok bersinergi dengan bidang pendidikan dan pengembangan pembelajaran Biologi.

“Fakultas Saintek, untuk ke depannya akan bersinergi dengan Modern School of Design secara intens agar melahirkan karya kolaborasi antara desain grafis dan ilmu sains, sehingga lebih menambah kompetensi para mahasiswaanya,” terang dia dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Minggu (8/10/2017).

Apalagi, saat ini pendidik dituntut untuk mampu berkreasi mengembangkan media pembelajaran. Melalui media pembelajaran yang menarik, akan mempengaruhi efektivitas kegiatan belajar mengajar sehingga memudahkan materi pelajaran dipahami para siswa.

“Sebagai prodi yang mendidik para calon guru, kami dituntut juga untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa calon pendidik agar piawai menciptakan media pembelajaran yang kreatif dan efektif,” ujar dia.

lowongan pekrjaan
Akuntansi, Administrasi,Marketing,Tehnisi ,Gudang/Driver, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…