News
Minggu, 8 Oktober 2017 - 13:20 WIB

Makin Menarik, Desain Grafis Diadopsi untuk Kuliah Biologi

Redaksi Solopos.com  /  Kusnul Istiqomah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Melalui media pembelajaran yang menarik akan mempengaruhi efektifitas kegiatan belajar mengajar

Harianjogja.com, SLEMAN-UIN Sunan Kalijaga berupaya mengadopsi Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk mendukung proses pembelajaran di Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Advertisement

Hal itu diugkapkan dalam workshop bertema Penerapan Desain Grafis dalam Pembelajaran Biologi yang digelar di Ruang Teatrikal Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, Kamis (5/10/2017).  Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Saintek Muhammad Ja’far Lutfi menilai, sebagai ilmu terapan, seni untuk mendesain suatu produk atau desain komunikasi visual sangat cocok bersinergi dengan bidang pendidikan dan pengembangan pembelajaran Biologi.

“Fakultas Saintek, untuk ke depannya akan bersinergi dengan Modern School of Design secara intens agar melahirkan karya kolaborasi antara desain grafis dan ilmu sains, sehingga lebih menambah kompetensi para mahasiswaanya,” terang dia dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Minggu (8/10/2017).

Apalagi, saat ini pendidik dituntut untuk mampu berkreasi mengembangkan media pembelajaran. Melalui media pembelajaran yang menarik, akan mempengaruhi efektivitas kegiatan belajar mengajar sehingga memudahkan materi pelajaran dipahami para siswa.

Advertisement

“Sebagai prodi yang mendidik para calon guru, kami dituntut juga untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa calon pendidik agar piawai menciptakan media pembelajaran yang kreatif dan efektif,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif