Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Jogja (JIBI/Harian Jogja/Antara)
Minggu, 8 Oktober 2017 13:20 WIB Sunartono/JIBI/Harian Jogja Pendidikan Share :

Makin Menarik, Desain Grafis Diadopsi untuk Kuliah Biologi

Melalui media pembelajaran yang menarik akan mempengaruhi efektifitas kegiatan belajar mengajar

Solopos.com, SLEMAN-UIN Sunan Kalijaga berupaya mengadopsi Desain Komunikasi Visual (DKV) untuk mendukung proses pembelajaran di Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek).

Hal itu diugkapkan dalam workshop bertema Penerapan Desain Grafis dalam Pembelajaran Biologi yang digelar di Ruang Teatrikal Fakultas Saintek UIN Sunan Kalijaga, Kamis (5/10/2017).  Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Saintek Muhammad Ja’far Lutfi menilai, sebagai ilmu terapan, seni untuk mendesain suatu produk atau desain komunikasi visual sangat cocok bersinergi dengan bidang pendidikan dan pengembangan pembelajaran Biologi.

“Fakultas Saintek, untuk ke depannya akan bersinergi dengan Modern School of Design secara intens agar melahirkan karya kolaborasi antara desain grafis dan ilmu sains, sehingga lebih menambah kompetensi para mahasiswaanya,” terang dia dalam rilis yang dikirim kepada Harian Jogja, Minggu (8/10/2017).

Apalagi, saat ini pendidik dituntut untuk mampu berkreasi mengembangkan media pembelajaran. Melalui media pembelajaran yang menarik, akan mempengaruhi efektivitas kegiatan belajar mengajar sehingga memudahkan materi pelajaran dipahami para siswa.

“Sebagai prodi yang mendidik para calon guru, kami dituntut juga untuk memberikan bekal kepada para mahasiswa calon pendidik agar piawai menciptakan media pembelajaran yang kreatif dan efektif,” ujar dia.

lowongan pekerjaan
marketing, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Dana Pensiun Ternyata Bukan Untuk PNS Saja

“Tahun kemarin [2016] ada satu yang dilikuidasi. Bisa saja karena pendanaannya tidak kuat” Solopos.com, JOGJA-Belum banyak masyarakat yang memahami dana pensiun swasta meskipun keberadaannya telah diatur dalam Undang-Undang No 11/1992 tentang Dana Pensiun. Jamaludin Joyoadikusumo selaku Direktur Dana Pensiun Muhammadiyah…