Warga Kedungringin, Bukuran, Kalijambe, Sragen, bekerja bakti memasang batang-batang bambu sebagai penahan tanah di lokasi longsor, Minggu (8/10/2017). (Istimewa) Warga Kedungringin, Bukuran, Kalijambe, Sragen, bekerja bakti memasang batang-batang bambu sebagai penahan tanah di lokasi longsor, Minggu (8/10/2017). (Istimewa)
Minggu, 8 Oktober 2017 19:35 WIB Kurniawan/JIBI/Solopos Sragen Share :

LONGSOR SRAGEN
Tepi Jalan ke Museum Bukuran Kompleks Situs Sangiran Longsor

Longsor terjadi di tepi jalan menuju Museum Bukuran di Komples Situs Sangiran, Sragen.

Solopos.com, SRAGEN — Tanah di pinggir jalan menuju Museum Bukuran Klaster II Situs Sangiran, Dukuh Kedungringin RT 013, Bukuran, Kalijambe, Sragen, longsor pada Sabtu (7/10/2017) pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Minggu (8/10/2017), tanah longsor dikarenakan terjangan air saat hujan deras. Tanah yang longsor sepanjang empat meter dan lebar dua meter. Bila terkena hujan deras, kemungkinan bakal terjadi longsor susulan.

Kasi Trantib Kecamatan Kalijambe, Agus Subagyo, kepada wartawan mengatakan longsornya tanah di pinggir jalan itu sedikit mengganggu pengguna jalan. Mereka khawatir area longsor semakin luas.

“Warga setempat sudah bekerja bakti menguatkan bagian tanah yang longsor. Penguatan dilakukan dengan menancapkan batang-batang bambu dan kayu sebagai penahan konstruksi tanah,” ujar dia.

Agus berharap dinas terkait segera melakukan perbaikan permanen bagian tanah yang longsor itu agar bagian jalan tak ikut ambrol. Jalan tersebut merupakan jalur wisata menuju Museum Bukuran.

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…