Sport
Minggu, 8 Oktober 2017 - 20:25 WIB

LIGA 2 : Tandang ke Sleman, Persis Solo Bawa Seluruh Pemain

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 akan menyajikan duel PSS vs Persis.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo bakal menjalani laga pamungkas di Grup A babak 16 besar Liga 2 kontra tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (10/10/2017). Seluruh pemain rencananya akan diberangkatkan menuju Sleman, kecuali sang kapten, M. Wahyu, yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Advertisement

Skuat Laskar Sambernyawa dijadwalkan berangkat menuju Sleman pada Senin (9/10/2017) pagi WIB. Sesampainya di Sleman, mereka akan menjajal rumput Stadion Maguwoharjo pada Senin sore.

“Rencananya kami akan memberangkatkan seluruh [22] pemain ke Sleman, minus M. Wahyu. Saya usul semua berangkat karena di samping dekat, ini untuk menjaga kebersamaan pemain,” terang Pelatih Persis Solo, Widyantoro, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (8/10/2017).

Bertandang ke Sleman, skuat Laskar Sambernyawa tidak memikul beban berat karena mereka sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, kemungkinan bakal mengistirahatkan sejumlah pemain pilar untuk memulihkan kebugaran mereka akibat padatnya jadwal kompetisi babak 16 besar dalam tiga pekan terakhir. Wiwid akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain lapis kedua yang selama ini kerap menghangatkan bangku cadangan.

Advertisement

“Menang atau kalah tidak jadi soal. Toh kami sudah pasti lolos. Babak delapan besar sudah di depan mata. Kami harus pintar-pintar merotasi pemain untuk menjaga kebugaran mereka,” papar Wiwid.

Bila Persis cenderung tanpa beban saat melawat ke Sleman, beban berat justru dipikul kubu tuan rumah. PSS Sleman saat ini menempati juru kunci atau dasar klasemen Grup A dengan raihan 5 poin. Dirga Lasut dkk. tentu bakal mati-matian untuk mengalahkan tim tamu guna mendongkrak poin.

Namun, kemenangan atas Laskar Sambernyawa belum menjamin Tim Super Elja lolos ke babak delapan besar. PSS Slemen bisa lolos ke babak delapan besar bila bisa mengalahkan Persis Solo, di sisi lain laga antara PSPS Riau melawan Cilegon United berakhir imbang.

Advertisement

Di sisi lain, Wiwid mengakui perjuangan anak asuhnya di babak delapan besar semakin berat. Dia memprediksi Persis Solo akan bertemu sejumlah tim kuat seperti Persebaya, PSMS, Martapura atau Mojokerto Putra. Wiwid mengakui materi pemain tim yang lolos ke babak delapan besar berada di atas materi pemain Persis Solo.

“Sayangnya semua tim tidak bisa belanja pemain untuk menghadapi babak delapan besar. Jadi, kami akan mengandalkan skuat yang ada sekarang. Tapi, saya yakin dengan semangat dan kebersamaan antara pemain, manajemen dan suporter, Insya Allah Persis bisa lolos ke fase berikutnya. Tentunya semua akan kami persiapkan baik fisik maupun mental,” terang Wiwid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif