Ilustrasi PSIS Semarang. Ilustrasi laga PSIS kontra PSMS di Stadion Teladan,Medan, Sabtu (7/10/2017). (Instagram @psisfcofficial)
Minggu, 8 Oktober 2017 19:50 WIB Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

LIGA 2
Lupakan Hasil Buruk dari Medan, PSIS Fokus Hadapi Persibat

Liga 2, salah satu kontestannya PSIS Semarang siap menghadapi laga penentuan kontra Persibat Batang.

Solopos.com, SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang meminta para pemainnya segera melupakan hasil buruk dari PSMS Medan dan segera fokus menatap laga kontra Persibat Batang pada lanjutan Babak 16 Besar Liga 2, Rabu (11/9/2017).

PSIS baru saja menelan kekalahan dari PSMS dengan skor 1-3 di Stadion Teladan, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/10/2017). Kekalahan itu membuat langkah PSIS untuk memastikan tiket ke Perempat Final Liga 2 menjadi tertunda.

Meski demikian, PSIS masih berpeluang lolos ke perempat final. Asalkan, pada laga kontra Persibat nanti, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mampu meraih minimal satu poin atau hasil seri.

“Saya minta pemain segera melupakan kekalahan dari PSMS dan segera fokus menghadapi Persibat. Lawan Persibat kita tidak boleh mengulang kesalahan.Kita harus meraih poin untuk lolos ke delapan besar sebagai juara grup,” ujar Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, saat dihubungi Semarangpos.com, Minggu (8/10/2017).

Agung menyebutkan dalam laga kontra PSMS itu, timnya sebenarnya tampil cukup apik. Bahkan, PSIS mampu unggul lebih dulu melalui gol Taufik Hidayat di menit ke-36.

Namun, di babak kedua para pemainnya terlihat panik dan kurang konsentrasi. Terlebih lagi, setelah PSMS mampu menyamakan kedudukan melalui gol Elthon Maran pada menit ke-47. Alhasil, fokus menjaga lini pertahanan menjadi buyar hingga Pasukan Ayam Kinantan, julukan PSMS, mampu membalikkan keadaan lewat dua gol yang dilesakkan Suhandi dan Frets Listianto.

“Konsentrasi itu yang enggak boleh buyar di laga berikutnya. Apalagi, besok [melawan Persibat] adalah partai penentu ke delapan besar. Kami optimistis bisa meraih poin, enggak hanya seri tapi menang,” imbuh Agung.

Keyakinan Agung memang bukan tanpa alasan. Menghadapi Persibat, PSIS akan tampil dengan kekuatan yang jauh lebih komplet dibanding saat melawan PSMS.

Beberapa pemain yang pada partai sebelumnya tidak bisa tampil, seperti bek M. Rio dan Safrudin Tahar, sudah bisa diturunkan setelah menjalani masa hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Selain itu, PSIS juga akan tampil dengan status sebagai tuan rumah saat melawan Persibat.

Meski demikian, hingga saat ini PSIS belum memastikan akan menggelar laga tandang di mana, mengingat Stadion Jatidiri masih dalam proses renovasi. Ada dua pilihan stadion yang akan dijadikan kandang PSIS menjamu Persibat, yakni Stadion Kebondalem di Kendal dan Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…