Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol. (JIBI/Antara Foto/Sigid Kurniawan)
Minggu, 8 Oktober 2017 19:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Indonesia Share :

LAGA UJI COBA
Witan Sulaeman Bawa Timnas U-19 Ungguli Thailand

Laga uji coba menyajikan duel Timnas Indonesia U-19 vs Thailand.

Solopos.com, BEKASI – Timns Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba. Kali ini, mereka menantang Timnas Thailand U-19. Di babak pertama, Indonesia unggul 1-0.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Minggu (8/10/2017) malam WIB, Indonesia mampu mendominasi penguasaan bola. Meski, Thailand juga memberikan tekanan yang menyulitkan tuan rumah.

Indonesia yang mengandalkan kecepatan para pemain akhirnya mendapat peluang matang di menit ke-14. M. Iqbal yang berada di kotak penalti mendapat bola hasil umpan M. Rafli yang sebelumnya disodori Egy Maulana. Sayang sepakan Iqbal masih bisa diblok dan melambung.

Empat menit kemudian, Giliran M. Luthfi yang memberikan ancaman kepada gawang Thailand. Mendapat bola muntah dari hasil tendangan pojok, Luthfi langsung menyambar bola tersebut dengan tendangan keras. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti itu masih bisa ditangkap kiper Thailand.

Setelah itu, Indonesia terus tampil menyerang. Bahkan di menit ke-37, mereka nyaris memecah kebuntuan. Egy Maulana mampu melewati kiper, tapi sayang penyelesaian akhirnya masih menyamping.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-42. Witan Sulaeman mampu memanfaatkan blunder dari kiper Thailand. Witan berhasil mencuri bola dari penguasaan kiper dan dengan tenang menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor 1-0 untuk Tim Garuda itu bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain Indonesia

Aqil Savik, Firza, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Rifad Marasabessy, M. Luthfi, M. Iqbal, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Egy Maulana, M. Rafli

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…