Timnas Wales (Reuters / John Sibley)
Minggu, 8 Oktober 2017 22:25 WIB Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos Internasional Share :

KUALIFIKASI PIALA DUNIA
Wales Vs Rep. Irlandia: Pertandingan Diprediksi Berjalan Keras

Kualifikasi Piala Dunia akan menyajikan duel Wales vs Rep. Irlandia.

Solopos.com, CARDIFF — Pertarungan Wales versus Republik Irlandia di Cardiff Stadium, Selasa (10/10/2017) pukul 01.45 WIB, diprediksi berlangsung sengit, intens, dan dibumbui kontak fisik.

Laga penutup Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa ini sangat krusial bagi kedua tim. Mereka masih bersaing dengan Serbia untuk memperebutkan tiket otomatis ke Rusia, lokasi Piala Dunia 2018.

Persaingan di Grup D memang sangat ketat. Dalam satu laga tersisa, Serbia memuncaki klasemen dengan hanya unggul sebiji poin atas Wales dan dua poin atas Rep. Irlandia. Jadi, Serbia akan mengunci tiket otomatis ke Rusia jika mampu memetik poin penuh atas Georgia. Jika skenario Serbia itu terjadi, maka Wales dan Rep. Irlandia baling saling bunuh untuk meraih tiket play-off.

Sontak, pertandingan di Cardiff bakal memanas. Apalagi, insiden brutal sempat terjadi dalam pertemuan pertama kedua tim di Grup D yang berakhir 0-0 di Dublin, Maret 2017 lalu. Saat itu, kapten Rep. Irlandia, Seamus Coleman, menderita patah tulang kaki setelah ditekel pemain Wales, Neil Taylor.

Apakah Wales akan kembali  nekat “bermain kotor” ketika menghadapi Rep. Irlandia? “Anda tidak pernah berharap melihat hal itu terjadi, namun tidak ada keuntungan dalam sebuah insiden. Sebelum itu terjadi, pertandingan sudah beroma fisik dan itu bisa diprediksi,” jelas bos Wales, Chris Coleman, berharap tidak ada insiden buruk lagi, seperti dilansir BBC, Minggu (8/10/2017).

“Kami semua menyesal dengan apa yang terjadi. Jadi, tidak ada yang untung dalam insiden di Dublin, ini laga di mana kedua tim harus menyimpan tanduk mereka,” sambungnya.

Jika Serbia menang atas Georgia, sedangkan Wales menundukkan Rep. Irlandia, maka pasukan Coleman dijamin ke play-off. Coleman pun optimistis mampu memperjuangkan mimpi semifinalis Euro 2016 itu ke Piala Dunia 2018, meski mereka lagi-lagi tidak diperkuat Gareth Bale karena cedera. “Ini laga terakhir kampanye, hidup-mati bagi kedua tim,” ujar Coleman.

Wales meraih kemenangan 1-0 atas Georgia, pekan lalu. Mereka memperpanjang rekor empat kemenangan beruntung. Ini kali pertama Sang Naga, julukan Wales, mengukir streak empat kemenangan sejak 36 tahun silam.

Wales pun yakin bisa meraih tiket ke putaran Piala Dunia untuk kali pertama sejak 1958. Sementara Rep. Irlandia juga membawa modal sebelum bentrok di Cardiff Stadium dengan kemenangan atas Moldova, pekan lalu.

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…